DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

02 September 2017, 11:38 WIB
Last Updated 2017-09-02T04:38:12Z
peristiwaPOLISI

Seorang Polisi Kejar 4 Pembobol Alfamart

Advertisement
Bripka Simanjuntak berhasil menggagalkan perampokan toko Alfamart di Bekasi, Jumat (1/9). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Bekasi - Seorang polisi berpangkat bintara berhasil menangkap satu dari empat pelaku pembobol tok modern Alfamart di wilayah Kota Bekasi, Jumat pagi, 1 September 2017.

Bripka Simanjuntak, selain berhasil menangkap pelaku Tumpal Htahuruk, juga berhasil menyelamatkan barang-barang rampokan dari Alfamart, dan menyita satu unit mobil pengangkutnya jenis mini bus.

"Penangkapan berhasil setelah terjadi kejar-kejaran antara kawanan penjahat dengan Bripka Simanjuntak," terang Kasi Humas Polsek Bantargebang, Iptu Wasidi, Sabtu, (2/9).

Alfamart yang dibobol kawanan tersebut, terang Wasidi, berada di Jalan Raya Sumurbatu-Burangkeng RT 06 RW 11, Kel Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Penangkapan berawal ketika anggota Polsub Sumurbatu Bripka Simanjuntak sedang melakukan patroli, mendapat laporan dari warga ada mobil Xenia warna putih yang mencurigakan parkir di depan Alfamart pada Jumat (1/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kemudian Simanjuntak melakukan pengecekan ke Alfamart tersebut dan mendapati pintu toko waralaba itu sudah rusak. Bintara polisi itu pun melakukan pengejaran mobil Xenia yang kabur dengan membawa barang-barang milik Alfamart.

"Sampai di Pasar Setu, mobil bernopol D 1383 TFN itu menabrak lubang hingga ban depan kiri pecah namun mobil tetap jalan, tetapi kecepatanya turun drastis," kata Wasidi.

Akhirnya mobil tidak bisa lagi jalan saat di Kalimalang, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung. Kemudian empat kawanan itu meninggalakn mobilnya dan mencoba melarikan diri.

"Namun salah seorang pelaku berhasil ditangkap," jelas Wasidi.

Pelaku Tumpal Hutahuruk kini mendekam di sel tahanan Polsek Bantargebang. Kasus ini masih dalam tahap pengembangan untuk menangkap tiga pelaku lainya.



.poltak/me