DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

11 October 2017, 17:43 WIB
Last Updated 2017-10-11T10:43:37Z
ISUPARLEMEN

Hanura Siap Lobi Fraksi-Fraksi Penentang Perppu Ormas

Advertisement
Sekjen Partai Hanura, Syarifudin Sudding. (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Fraksi Partai Hanura menyatakan siap melobi fraksi-fraksi di DPR yang selama ini menyatakan penolakanya atas pemberlakuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. 

"Kami siap melobi mereka, ini demi kepentingan bangsa, dan juga demi NKRI," kata Sekjen Partai Hanura Syarifudin Sudding di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

Seperti diketahui, ada 4 fraksi partai yang dikabarkan menolak Perppu Ormas, yakni PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat. 

Sudding secara tegas mengatakan bahwa fraksinya bakal mendukung Perppu Ormas dalam Rapat Paripurna Pengesahan Perppu Ormas tersebut menjadi undang-undang. Suding mengatakan, alasan fraksinya mendukung Perppu Ormas, agar pemerintah memiliki legitimasi dalam menindak tegas ormas-ormas yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, dan bermaksud mengubah ideologi Pancasila. 

"Kalau misalnya ada ormas-ormas yang tidak sejalan dengan Pancasila, katakanlah ingin mengubah tujuan bernegara, dan ingin mengganti dasar negara kita, maka Pemerintah mempunyai dasar hukum untuk melakukan tindakan yang diperlukan," jelasnya.

Seperti diketahui, setelah Perppu Ormas diteken Presiden Joko Widodo, selanjutnya pemerintah membubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Saya kira pemerintah memang harus bersikap tegas. Dan dengan perppu ini ada ruang bagi pemerintah untuk melakukan tindakan terhadap ormas-ormas yang katakanlah ingin mengubah dasar dan ideologi negara," pungkas Sudding.



.ebiet/me