DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

15 November 2017, 21:14 WIB
Last Updated 2017-11-15T14:14:40Z
POLISI

Polisi Baku Tembak dengan Sepasang Begal Lampung, 1 Tewas

Advertisement
Salah seorang begal asal Lampung tewas didor tim Buser Polres Lampung dalam sebuah aksi kejar-kejaran dan baku tembak di Jalan Jatisari, Karawang, Rabu, (15/11). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Karawang - Tim Buru Sergap (buser) Polres Karawang baku tembak dan kejar-kejaran dengan sepasang begal asal Lampung, di Jalan Raya Jatisari, Kecamatan Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Rabu 15 November 2017.

Aksi koboi tersebut berlangsung sekitar 10 menit, tim Buser menggunakan mobil, dan sepasang begal memacu sepeda motornya serta sepeda motor hasil curian, sambil melepaskan tembakan ke arah belakang. 

Namun akhirnya, sepeda motor yang dikendarai tersangka berinisial J, 31, terjungkal, karena dia terkena timah panas petugas, dan tewas di lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, tersangka M, 28, mengetahui kawanya terkena tembak, menghentikan laju kendaraanya, dan menyerahkan diri. Dari sepasang begal ini, petugas menyita sepucuk revolver.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, sebelum terjadi aksi kejar-kejaran dan baku tembak, kedua tersangka sedang beraksi di sebuah rumah kos. Dalam aksi tersebut keduanya berhasil mencuri sebuah Honda Beat, namun aksi tersebut diketahui polisi, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

"Seorang pelaku tewas di tempat, dan seorang lagi berhasil ditangkap," jelas Ade Ary kepada media di Mapolres Karawang, Rabu, (15/11).

Ade Ary menjelaskan, kedua tersangka adalah sebagian dari begal asal Lampung yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Karawang dan juga Purwakarta. Setidaknya ada dua tersangka begal motor asal Lampung yang saat ini menjadi DPO Polres Karawang.

"Ratusan unit motor diperkirakan sudah berhasil dicuri kawanan begal asal Lampung tersebut. Target mereka satu hari adalah enam unit motor," terang Ade Ary.

Lebih lanjut dikatakanya, kawanan begal asal Lampung tersebut dalam aksinya tidak segan melakukan kekerasan terhadap para korbanya.


.poltak/me