DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

15 November 2017, 10:28 WIB
Last Updated 2017-11-15T03:33:26Z
POLISI

Polisi Gagalkan Pembobolan Indomaret, 2 Pelaku Ditembak Mati

Advertisement
Minimarket Indomaret Pondok Cabe tampak diberi police line, setelah dicoba dibobol kawanan maling, Rabu dini hari (14/11), namun berhasil digagalkan polisi. (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Tangerang Selatan - Aksi empat kawanan spesialis pembobol minimarket digagalkan polisi saat beraksi di Indomaret di Jalan Pondok Cabe Raya Rt 005 Rw 02, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu dini hari, 15 November 2017.

Polisi berhasil menangkap dua pelaku hidup-hidup, sedangkan dua pelaku lainya ditembak karena mencoba melawan saat hendak ditangkap dan tewas di lokasi kejadian, 

Keterangan diperoleh dari warga di lokasi kejadian, pembobolan Indomaret terjadi ketika toko modern tersebut sudah tutup. Firman, 22, salah seorang warga mengatakan para pencuri sebenarnya sudah berhasil menggasak sejumlah barang, dan telah dimasukan ke dalam mobil mini bus milik para pelaku yang parkir pas di halaman Indomaret. 

"Warga kaget, ketika mendengar suara tembakan," kata Firman di lokasi kejadian.

Begitu warga menyadari ada aksi pencurian di Indomaret, maka sebagian warga ikut membantu polisi melakukan penangkapan. Salah seorang pelaku dibekuk warga bersama polisi saat hendak kabur dari pintiu belakang Indomaret melalui atap rumah warga.

"Warga turut membantu, dan berhasil menangkap seorang pelaku. Dan seorang pelaku lain dibekuk polisi, dan dua ditembak mati," ujar Firman.

Kapolsek Pamulang, Kompol Tatang Andi S, membenarkan aksi anak buahnya yang menggagalkan pembobolan Indomaret, dan mengapresiasi peran serta warga yang membantu polisi menangkap salah seorang pelaku.

"Ya, aksi para pencuri berhasil kita gagalkan. Dua pelaku terpaksa dikenakan tindakan keras dan terukur karena mencoba melawan dan membahayakan jiwa petugas. Dan saya sampaikan terimakasih kepada warga yang turut membantu polisi menangkap para pelaku," kata Tatang ketika dihubungi di kantornya, Rabu (15/11).

Kasus ini masih dalam penanganan Polsek Pamulang, petugas selain menahan para pelaku dan menyita barang bukti, juga memasang police line di toko Indomaret tersebut.



.poltak/me