DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

01 January 2018, 10:33 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
HeadlineperistiwaPOLISI

Tahun Baru, Bom Rakitan Ledakan Mapolsek Bontoala

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Makassar - Bom rakitan dilempar orang tak dikenal meledak di markas Polsek Bontoala, di Jalan Sunu, Makassar, tepat tahun baru dini hari, Senin, 1 Januari 2018.

Akibat ledakan, Kapolsek Bontoala, Kompol Rapiuddin dan seorang anggotanya Brigadir Yudiswan mengalami luka-luka.

Rapiuddin mengalami luka pada bagian tangan, sedangkan luka paha Yudiswan cukup serius akibat terkena serpihan bom, sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya membenarkan markas Polsekta Bontoala dilempari bom. Dan dia menyebut bom yang dilempar jenis molotov.

"Telah terjadi pelemparan molotov di depan kantor Mapolsek Bontoala yang mengakibatkan dua orang diduga korban akibat serpihan ledakan tersebut. Brigadir Yudiswan dilarikan ke RS Bhayangkara akibat luka-lukanya yang cukup serius. Kejadian pelemparan bom disaksikan Kapolsekta Bontoala," jelas Dicky.

Dikatakanya, peristiwa pelemparan bom terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, tidak lama setelah malam pergantian tahun.

Saat bom dilempar terdengar suara ledakan hingga tiga kali. Pelaku yang belum terindentifikasi, langsung melarikan diri lewat belakang Mapolsek yang kebetulan bersebelahan dengan Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Di halaman masjid petugas menemukan sebuah tas ransel yang diduga milik pelaku.

Tim Penjinak Bom (Jibom) telah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan deteksi terhadap benda yang tertinggal oleh tersangka dan melakukan sterilisasi area, terangnya.


.me