DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

09 March 2018, 14:50 WIB
Last Updated 2018-03-09T11:09:51Z
ISU

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad Rayakan Hari wanita Internasional Hibur Perempuan di Perbatasan

Advertisement
Seorang ibu peserta lomba merias nampak sedang merias seorang anak. (Foto: Ist)
MEJAHIJAU, Jakarta - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad merayakan hari wanita Internasional bersama dengan kaum ibu dan wanita di daerah penugasan, di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Kamis 8 Maret 2018.

Tanggal 8 Maret memang merupakan tanggal yang disepakati dunia internasional untuk menghormati kedudukan wanita. Momentum ini dijadikan sebuah kegiatan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk turut memperingati Hari Wanita Internasional dengan menyelenggarakan perlombaan, melibatkan kaum ibu dan kaum wanita di daerah penugasan.

Perlombaan ada dua jenis yaitu lomba memasak dan lomba merias wajah.

Seperti biasanya, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh satgas selalu menarik perhatian dan antusiasme warga. Hal ini terbukti dengan kemeriahan dalam acara tersebut. Meski dalam kondisi yang sederhana, kegiatan lomba ini berjalan meriah dan lancar. 

Sengaja kegiatan lomba ini dipadukan dengan peringatan hari wanita internasional guna memberdayakan ibu-ibu di Papua untuk aktif dan berperan dalam kehidupan bermasyarakat.

Materi kegiatan lomba memasak yaitu bagaimana meracik masakan dengan menu nasi goreng dengan dibatasi waktu dan bahan yang disediakan. 

"Ini menjadi tantangan bagi kami, bagaimana harus menyajikan cita rasa yang lezat dalam waktu yang terbatas", ujar Nadya salah seorang peserta lomba.

Nadya menambahkan, Disamping itu kegiatan lainya yakni lomba merias wajah, dalam pelaksanaan loba merias juga memiliki daya tarik tersendiri, dimana dalam waktu 15 menit peserta harus mampu merias wajah sang model secantik mungkin.

Seorang prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad nampak sedang mencicipi makanan hasil olahan peserta lomba masak. (Foto: Ist)
Satgas Yonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) dalam sela-sela acara menyampaikan kepada team, betapa pentingnya peran seorang perempuan dalam kehidupan. 

"Perlombaan ini sengaja kami selenggarakan dalam rangka mengingatkan kembali betapa pentingnya peran seorang wanita dalam kehidupan manusia, sehingga para wanita memiliki kepercayaan diri sebagai salah satu unsur terpenting dalam kehidupan," kta Agust.

Dalam perjalanan waktu 3 bulan bertugas, kata Agust, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad selalu menghadirkan dan menyelenggarakan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. 

"Hal itu merupakan salah satu tujuan keberadaan prajurit Kostrad dalam bertugas untuk memenangkan hati masyarakat pada setiap kalangan," tandasnya.



.anggoro/tn