DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

02 June 2018, 15:38 WIB
Last Updated 2018-06-02T08:38:42Z
POLISI

Kawanan Gondol Brankas, Emas 3 Kg Raib

Advertisement
Kapolres Kota Banjar, AKBP Matrius, saat berada di TKP rumah korbanTati Hernita di bilangan Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jumat (1/6). (Foto: MH/Tema)
MEJAHIJAU.NET, Kota Banjar - Kawanan maling membobol sebuah rumah di lingkungan Gudang Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dan berhasil menggondol emas batangan seberat 3 Kg, Kamis, 31 Mei 2018. 

Pemilik rumah, Tati Hernita, 69, yang juga pemilik Toko Bhineka di Jalan Letjen Suwarto Banjar, saat kejadian sedang berada di luar kota.

Kehilangan itu mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp1,7 miliar.

Dari olah TKP, dan rekaman CCTV kejadian diperkirakan jumlah pelaku tiga orang. Dan waktu kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, jumlah pelaku diperkirakan tiga orang.

"Di rekaman CCTV terlihat ada tiga pelaku. Dua pelaku membawa brankas seberat 350 kg dengan cara digotong, sedangkan yang satunya lagi menunggu di luar dengan motor matic. Dan brankas dinaikan ke atas motor," terang Matrius.

Brankas kemudian berhasil ditemukan sekitar 25 M dari TKP, namun sudah dalam keadaan terbongkar. Tiga batang emas yang ada sebelumnya raib, sedangkan surat-surat berharga tidak ada yang hilang.

Korban kepada petugas menyampaikan dugaanya bahwa pelaku pencurian diduga masuk melalui pintu pagar rumah yang hanya dislot.


Lalu masuk ke pintu utama yang kondisinya juga sama, yaitu hanya dislot.


Selanjutnya korban masuk ke kamar korban dan memboyong brankas yang ada di dalam kamar. Isi brankas didapat kawanan itu dengan cara membongkar paksa brankas.

“Kasus ini, kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan Sat Reskrim Polres Banjar,” kata Matrius.


Matrius pun menghimbau, agar masyarakat sebaiknya menyimpan barang-barang berharganya di perbankan, dan tidak menyimpanya di rumah.




.tema/me