DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

15 July 2018, 18:42 WIB
Last Updated 2018-07-15T11:50:00Z
peristiwaPOLISI

Pasar Gedebage Terbakar, Ratusan Kios Ludes

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Bandung - Pasar Induk Gedebage, Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 15 Juli 2018 terbakar mengakibatkan ratusan kios ludes dilalap api.

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting yang terjadi di los 3. Kebakaran terjadi di los 3, 4, 5 dan 6. 

Kerugian materil diduga mencapai miliaran rupiah, namun dipastikan tidak ada korban jiwa.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.15 dini hari. Diperkirakan 800 kios jongko atau kecil hangus terbakar," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara, di lokasi kejadian.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB, setalah sebanyak 26 unit mobil kebakaran dikerahkan.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun berdasarkan penuturan saksi di lapangan, sumber api berasal dari salah satu kios di los 4. 

"Kemungkinan korsleting, belum bisa dipastikan. Masih dalam penyelidikan kepolisian," ujarnya.  

Soal asal api, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo juga mengatakan hal yang sama, api diduga berasal dari salah satu kios di los 4 yang kemudian merembet ke kios lainnya. 

"Penyebab kebakaran masih dalam lidik sidik," kata Hendro. 

Pasar Gedebage Bandung memiliki luas kurang lebih 1 hektar. Di dalam kompleks pasar yang didirikan pada tahun 1980 itu terdapat beberapa los yang ditempati para pedagang, mulai dari pedagang sayuran, buah-buahan hingga pakaian. 

Namun, dikalangan masyarakat Kota Bandung, pasar Gedebage ini lebih dikenal sebagai pusat perdagangan pakaian bekas. Di sana terdapat ratusan kios yang menjajakan pakaian impor bekas.


.asep/me