DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

13 August 2018, 18:55 WIB
Last Updated 2018-08-13T11:55:01Z
POLISI

Kapolri Mutasi Kakorlantas dan 9 Kapolda

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dalam pengisian jabatan baru Kakirlantas dan sembilan jabatan kapolda.

Rotasi dan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor  ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018. 

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mendapat tugas baru sebagai  Kapolda Maluku. Sedangkan  posisi Kakorlantas akan dijabat Brigjen Refri Andri, yang saat ini Karoprovos Divpropam Polri.

"Betul. Ini dalam rangka penyegaran. ini hal biasa di Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Senin, 12 Agustus 2018.

Dalam rotasi tersrbut, Kapolda Maluku saat ini, Irjen Andap Budhi Revianto, dimutasi jadi Kapolda Kepri. Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi jadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Riau Irjen Nandang dimutasi jadi pati Baintelkam penugasan BIN. Posisinya akan diisi Brigjen Widodo Eko Prihastopo, yang saat ini menjabat Wakapolda Jatim.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw  dan Kapolda Papua Boy Rafli dimutasi jadi pati Lemdiklat. 

Posisi Kapolda Sumut akan diisi Brigjen Agus Andrianto, yang kini menjabat Wakapolda Sumut.

Sedangkan Kapolda Papya akan dijabat Irjen Martuani Sormin yang saat ini menjabat Kadiv Propam Polri.

Kadiv Propam Polri akan dijabat Brigen Listyo Sigit Prabowo.l yang meninggalkan posnya sebelumnya sebagai Kapolda Banten. Sedangkan posisi Kapolda Banten yang ditinggalkan Sigit akan diisi Brigjen Teddy Minahasa.

Kemudian Kapolda Jatim. Irjen Machfud Arifin dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama bidang Sahara Baharkam Polri. Dia digantikan Irjen Luki Hermawan, yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.

Wakabaintelkam akan diisi Irjen Suntana. Posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan Suntana akan dijabat Brigjen Purwadi, yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rahmat Mulyana diangkat jadi Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Yazid Fanani, yang saat ini bertugas di BIN. 


.poltak/me