DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

22 December 2019, 18:00 WIB
Last Updated 2019-12-22T11:00:49Z
BIROKRAT

9 Kepala Desa siap Bertugas

Advertisement

( Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si. saat melantik 9 Kepala Desa Se-Kota Banjar, di Gedung Graha Banjar Idaman, Jumat, 20/12/19)

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si. melantik 9 Kepala Desa (Kades) terpilih sekota Banjar. 
Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI), Kota Banjar, Jum'at (20/12/2019).

Hadir dalam pelantikan ini Walikota Banjar, Wakil Walikota, Kepala Danyon 323, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negri, Asisten-asisten Seketriatan Daerah Kota Banjar, Staf Ahli, OPD, Pergerakan PKK,  Para Tokoh Masyarakat, kaum kerabat/keluarga dari Penjabat yang dilantik beserta segenap tamu undangan lainnya.

Sebelum dilantik, Walikota Banjar  membacakan sumpah jabatan untuk kades terpilih dan menyematkan pin kepada 9 kades tersebut.

Ke-9 Kepala Desa yang dilantik yakni,Idis A Kepala Desa Balokang,
Setiaman Kepala Desa Neglasari, Yayan Sukirlan Kepala Desa Cibeureum, Yosep E Kepala Desa Batulawang, Saefulloh Kepala Desa Karyamukti, H. Karjono Kepala Desa Binangun, Wawan Gunawan Kepala Desa Mulyasari, Yanti Kepala Desa Langensari, dan
Kuswanti Kepala Desa Waringinsari, 

Walikota Banjar dalam arahannya menyampaikan bahwa, dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa tersebut, pemerintahan desa dimpimpin dan dikendalikan oleh seorang Kepala Desa. 

"Dalam hal ini Penjabat Kepala Desa juga bertanggungjawab dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa. Sebagai Penjabat Kepala Desa sangat menentukan sukses-tidaknya atau maju-mundurnya desa yang dipimpin kedepannya",Jelasnya.

Walikota berharap Kepala Desa yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah/janji yang telah diikrarkan, untuk menata dan memajukan desa, serta membangun kemitraan dengan seluruh komponen yang ada di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengharapkan kepala desa yang terpilih untuk bisa bekerja dengan amanah dan bertanggung jawab sesuai kewenangan aturan yang berlaku supaya bisa membuat masyarakat kota Banjar lebih baik dan sejahtera. 

Wakil Walikota Banjar juga menyebutkan, untuk desa yang dipimpin oleh perempuan, seperti Desa Langensari Yanti dan kepala Desa Waringinsari Kuswanti untuk tidak membedakan kinerjanya meskipun perempuan yang memimpin.

"tetap harus bisa dan mampu memberi pelayanan terbaik sesuai aturan supaya desa yang di pimpin bisa lebih maju dan lebih baik lagi dengan masyarakatnya yang semakin sejahtera".ujarnya. (BM)