DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

13 January 2020, 09:14 WIB
Last Updated 2020-01-13T02:14:59Z
BIROKRAT

Desa Raharja Resmikan Pasar Ceplak

Advertisement
( Camat Purwaharja (Batik) didampingi Kepala Desa Raharja (Kaos Merah) saat meresmikan Pasar Ceplak )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Pemerintah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar resmikan pembukaan pasar ceplak. Hal itu untuk meningkatkan pendapatan Desa Raharja dan menunjang pemberdayaan masyarakat Desa raharja.

Kegiatan peresmian di hadiri oleh kabid perdagangan Dinas KUKMP kota banjar Mamat, Camat Purwaharja Wawan Hernawan serta unsur pengamanan Bhabinkambtibmas dan Babinsa Desa Rahaja.

Usai kegiatan, Yayat ruhiyat selaku kepala desa raharja menuturkan Pasar ceplak ini merupakan pasar tradisional yang nantinya ditujukan kepada para UKM di desa Raharja untuk bisa memanfaatkan nya dan juga melalui pasar Ini bisa memunculkan kembali produk unggulan Desa Raharja seperti makanan-makanan tradisional.

"Pasar ceplak ini memiliki history bagi masyarakat Raharja dan juga suatu bentuk pemberdayaan masyarakat desa raharja",ujarnya, Minggu (12/1/2020).

Yayat menambahkan, dengan dibangun dan diresmikan nya pasar ceplak ini selain juga untuk sarana jual beli masyarakat juga nanti nya akan memunculkan komunikasi yang baik antar masyarakat raharja.

"harapan saya dengan dibangun nya pasar ceplak ini selain untuk jual beli nantinya akan tercipta komunikasi yang baik antar masyarakat",tambahnya.

Yayat juga mengatakan ini sebuah usaha untuk menggali potensi di masyarakat.  kedepan Dirinya ingin menjadikan desa raharja ini menjadi desa wisata Dengan wisata kuliner.

"harapan saya semoga dengan diresmikan nya pasar ceplak ini ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Desa raharja khususnya dan umum nya masyarakat kota banjar",ucapnya

Andi Maulana selaku Tokoh pemuda Desa Raharja mengapresiasi di bangun nya pasar ceplak ini. Andi berharap peresmian pasar ceplak bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat desa khususnya dan Kota Banjar Umumnya.

"Saya sangat mengapresiasi Dan mendukung apa yang menjadi keinginan Pemerintah Desa Raharja,  Dan di harapkan bahwa peresmian pasar ceplak bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat desa khusus nya umun nya Kita banjar",ujarnya. (AO)