DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

14 January 2020, 15:44 WIB
Last Updated 2020-01-14T08:44:47Z
peristiwa

Fenomena keindahan Ecopark Kota Banjar

Advertisement

( Keindahan Ecopark yang kini menjadi Fenomena Dikota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Bantaran Sungai Cintanduy kini terlihat lebih menarik dan Rupawan, Pemerintahan Kota Banjar Menghadirkan Konsep Ecopark yang dapat dinikmati masyarakat untuk bersantai dan berkumpul dengan Keluarga. Ecopark sendiri berlokasi di bantaran Sungai Citanduy RT. 4/RW. 1, Lingkungan Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Meski Pembangunan Ecopark belum selesai 100% namun kehadiran Ecopark sudah menjadi inceran masyarakat lokal karena mereka beranggapan, ecopark memiliki suasana bantaran Sungai Citanduy yang cantik, dengan wahana rumput elastis dan Tugu Kujang yang menjadi icon viral di Sosial Media, serta kolam yang memanjakan pandangan masyarakat yang berkunjung ke Ecopark dan Juga taman Labirin.

Melihat fenomena Ecopark yang mulai ramai pengunjung, Adi salah satu anggota Karang Taruna Kelurahan Hegarsari
Menuturkan, kehadiran Ecopark bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar.

"Saya bersyukur dengan pembangunan ecopark ini, tinggal bisa mengelolanya saja supaya tidak terabaikan seperti taman-taman yang lainnya, karena masyarakat setempat bisa di untungkan dengan potensi masyarakat yang bisa diperkenalkan ke masyarakat luas jika daya tarik ecopark selalu nyentrik", Ujarnya, Senin (13/01/2020).

Salah satu pengunjung, Indra warga Cimenyan Kota Banjar mengatakan, dengan pembangunan ecopark ini, Banjar bisa menjadi tempat singgah bagi masyarakat yang melintas jalur Kota Banjar jika pemeliharaan ecopark selalu menjadi daya tarik masyarakat.

" Konsep Ecopark di Kota Banjar ini bagus, bisa menjadi daya tarik masyarakat lokal/luas yang yang mau ke Jawa/Pangandaran asal pengelolaan ecopark ini harus dirawat dan dipelihara supaya menjadi daya tarik masyarakat berkunjung ke ecopark ini terus", Ujarnya.

Berdasarkan informasi, Tarif tiket masuk Ecopark saat ini masih di gratiskan, karena tahap pembangunannya belum 100% dan belum diresmikan. kini Ecopark menjadi salah wahana ruang tebuka bagj masyarakat untuk di kunjungi karena memiliki daya tarik yang nyentrik. (BM)