DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

06 January 2020, 14:42 WIB
Last Updated 2020-01-06T07:42:58Z
PASAR

Parkir semrawut, Supermacet Patroman Plaza Banjar

Advertisement
( kondisi macet di jalan pasar banjar )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Arus lalu-lintas di Pasar Banjar terkesan semrawut alias tidak tertata rapih, dan mengurangi estetika. Hal itu menjadi dampak ketidak puasan bagi pengendara yang melintasi jalur pasar maupun para pengunjung yang sengaja ke pasar untuk berbelanja. Kondisi lalu lintas di lintasan Pasar Banjar yang berada di Desa Hegarsari, Kec.Pataruman Kota Banjar sangat semrawut, kondisi kendaraan yang parkir tidak tertib yang mengakibatkan laju lalu lintas menjadi semrawut.

Beberapa waktu lalu, Pasar Banjar pernah direvitalisasi dan diresmikan langsung oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, S.ip, M.si,. Usai direnovasi, Pasar banjar berganti nama menjadi Patroman Plaza. Patroman Plaza Sendiri diharapan dapat membantu melayani masyarakat Kota Banjar lebih maksimal.

Konsidi pasar yang kian semrawut membuat sejumlah masyarakat, khususnya pengguna kendaraan dan pembeli, mengeluh.

Seperti diungkapkan Azis (25), warga Balokang, Kota Banjar seorang pengendara Mobil yang sering lulu lalang melintasi jalan pasar mengukapkan, Dirinya kerap kali mengalami kemacetan di area tersebut. Menurut Azis, hal itu terjadi sejak banyak angkutan Kota (Angkot) yang parkir di bahu Jalan dan kurangnya peetugas yang mengatur arus lalu lintas di area jalan Pasar Banjar/Patroman Plaza ini.

“Kemacetan ini terjadi setiap hari dan bukan hanya saya yang mengeluh dengan kemacetan ini tapi banyak pengendara lainpun terutama yang belanja kepasar mengeluh dengan suasana seperti ini” ujar Azis, kepada MEJAHIJAU.Net, Senin (06/01/2019).

Senada dengan Azis, Jojo salah satu petugas dishub menanggapi bahwa kemacetan ini memang terjadi setiap hari dan pengaturan Satlantas yang tidak setiap hari.
"Arus lalu lintas ya memang seperti ini, setiap hari macet dan pengaturan arus lalu lintas dari Satlantas tidak ada setiap hari", Ujar Jojo.

Ketidak tegasan OPD yang bersangkutan terhadap pelaku kesalahan dalam memfungsikan fasilitas jalan raya di area Pasar ini, akan membuat warga masyarakat bukan lebih nyaman dalam beraktifitas di Pasar Banjar ini yang ada sejumlah warga masyarakat mengeluh dengan keadaan arus lalu lintas seperti ini.
Menindak lanjuti hal seperti ini pemerintah harus lebih tegas memperbaiki kinerjanya dalam menangani pelaku kesalahan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Banjar dan untuk terwujudnya Patroman Plaza sesuai harapan masyarakat dan Walikota saat meresmikan Pasar Banjar/Patroman Plaza yang telah di revitalisasi tersebut. (BM)