DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

07 January 2020, 12:23 WIB
Last Updated 2020-01-08T08:37:43Z
BIROKRAT

Wakil walikota Banjar, resmikan jembatan di Kujangsari

Advertisement

( Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian jembatan di Desa Kuajngsari )

BANJAR, MEJAHIJAU.NET - Wakil walikota Banjar Nana Suryana meresmikan Jembatan penghubung Dusun Sindangmulya dan dusun Kalapasabrang Desa kujangsari Kota Banjar telah usai di bangun melalui progran Kotaku.  

Peresmian tersebut dilaksanakan dalam Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) TA. 2019 untuk Desa Kujangsari dan Kelurahan Bojongkantong yang dilaksanakan di Dusun Sindangmulya RT 01 RW 09 Desa Kujangsari, Senin, 6/1/2020. 

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjar dan beberapa OPD seperti Dinas terkait program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dari dinas PUPR Kota Banjar. 

Usai kegiatan, ketua BKM Samin Parmono mengatakan, dengan dibangunya akses jembatan penghubung tersebut diharapkan bisa mempermudah segala akses, bahkan bisa meningkatkan produktivitas perekonomian dengan cepat. 

"akses sudah mudah masyarakat tak perlu lagi muter jalannya jika ingin beribadah",ujarnya.

Sementara itu, Pinky Dwi Sarasawati, S.ip selaku tokoh perempuan Desa Kujangsari sangat mengapresiasi progran Kotaku. Menurutnya, Program Kotaku sudah seperti "hero" bagi masyarakat. 

"dalam progran kotaku, Selain bisa mengentaskan lingkungan yang kumuh, juga bisa melaksanakan kegiatan Rutilahu (Rumah tidak layak huni), drainase, jalan keep, jalan aspal, bahkan jembatan pun bisa dibangu", Ungkapnya.

Pinky menambahkan, Jembatan itu sendiri menghabiskan anggaran sekitar 120 jt bersumber dari anggaran kotaku dan swadaya masyarakat. 

"Saya senang melihat masyarakat turut andil dan bergotong royong membangun lingkungan", Imbuhnya 

Pinky berharap, dengan pembangunan jembatan ini, masyarakat bisa lebih terjaga persaudaraannya dan perekonomian semakin bertumbuh mengingat di dusun seberang ada tempat penggilingan padi dan akses informasi lebih cepat sampai tanpa hambatan. (AO)