DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

12 January 2020, 12:06 WIB
Last Updated 2020-01-12T05:06:50Z
peristiwa

Pesona DEWI Situ Leutik Hebohkan Masyarakat

Advertisement
( Ratusan Pengunjung Saat Bersantai di Wisata Situ Leutik Desa Cibeureum Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Lantunan musik Sunda yang di mainkan dan diKolaborasikan oleh Karang Taruna Desa,  melantun mengiringi pesona DEWI (Destinasi Wisata) Situ Leutik yang berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Wisata Situ leutik merupakan destinasi baru wisata dikota Banjar. Wisata Situ leutik mulai di tata dan di benahi oleh pemkot Banjar untuk di percantik karena memiliki potensi pesona dari keindahan alamnya, serta budaya. Selain itu karya dari masyarakat Desa Cibeureumpun kian menambah pesona situ leutik semakin menarik untuk di kunjungi wisatawan.

Situ Leutik juga di fasilitasi bangunan yang di desain unik, jogging track untuk berolahraga ringan dan berbagai fasilitas lainnya.

Salah satu Wisatawan asal Ciamis, Oman Sumardi, mengatakan bahwa wisata ini memang menarik untuk dikunjungi. Ia mengaku hanya tau Wisata Situ Leutik dari postingan di sosial media, namun saat berkunjung Wisata Situ Leutik memang menarik.

"Saya kira hanya dipostingan sosial media saja menariknya, ternyata wisata ini memang menarik di kunjungi, selain bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengajak keluarga liburan, wisata ini juga bisa menjadi tempat berolahraga, dan belajar anak-anak untuk mengenal budaya Sunda" Ujarnya, Minggu (12/01/2020).

Sementara itu, Suhanda warga Desa Cibeureum mengatakan bahwa Situ Leutik selain memiliki potensi Wisata, Situ Leutik juga punya pintesi lainya bagi masyarakat setempat.

"Situ Leutik ini setelah dibangun lagi oleh pemkot Banjar menjadi ramai di kunjungi masyarakat dari berbagai daerah, masyarakat setempatpun memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan Desa Cibeureum, baik dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Budaya Sunda dan Karya Masyarakat Desa Cibeureum", ujarnya.

Berdasarkan informasi, Tarif tiket masuk Wisata Situ Leutik saat ini masih di gratiskan, karena belum diresmikan. kini Situ Leutik menjadi daya tarik wisatawan untuk menikmati fasilitasnya dan suasana alam yang masih asri dan sejuk, Terutama pada saat pagi, dan sore hari. (BM)