DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

10 January 2020, 12:21 WIB
Last Updated 2020-01-10T08:07:22Z
peristiwa

Lembah Pajamben Siap Berpotensi Menjadi DEWASA

Advertisement

( Pintu Masuk Kawasan Wisata Lembah Pajamben Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Potensi wisata Desa sekarang menjadi program unggulan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, salah satunya di Kota Banjar. Salah satu wisata yang di miliki Kota Banjar yakni Wisata Lembah Pajamben yang berada di Desa Binangun Kec.Pataruman Kota Banjar. Kini Wisata Lembag Pajamben siap menjadi DEWASA (Destinasi Wisata Desa) Kota Banjar yang berpotensi. 

Ecep Sekdes Desa Binangun menuturkan, bahwa dengan adanya Wisata Lembah Pajamben ini bisa menggali inovasi masyarakat dan memperkenalkan icon Desa Binangun mau dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) , Budaya, dan Karya lainnya untuk membantu kesejahteraan masyarakat Desa Binangun Kota Banjar kedepannya.

"Wisata Lembah Pajamben ini bisa menjadi sarana positif bagi masyarakat dalam menggali inovasi untuk di kembangkan dan di promosikan kepada masyarakat luas khususnya di Kota Banjar, mau dalam bidang UMKM, Budaya dan karya lainnya yang ada di Desa Binangun sehingga bisa menjadi Potensi Wisata Desa yang membantu kesejahteraan Masyarakat Desa Binangun kedepannya", Ujarnya, Jum'at (10/1/2020). 

Sementara itu, Budi Ramdani, selaku Seniman sekaligus Anggita karang taruna Desa Binangun sendiri telah menyiapkan lagu yang berjudul "Lembah Pajamben" untuk disajikan pada saat opening Wisata Pajamben nanti. Menurut Budi, Wisata Pajamben memiliki potensi yang luar bisa bagi masyarakat Desa Binangun untuk untuk mengenalkan Budaya, UMKM, dan Karya lainnya. 

" Wisata Lembah Pajamben ini bagus untuk masyarakat desa Binangun kedepannya, masyarakat bisa memperkenalkan karyanya ke masyarakat luas", Tandasnya.

Berdasarkan informasi, Tarif tiket masuk Wisata Lembah Pajamben saat ini masih di gratiskan. Meski belum resmi sudah banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan Wisata Lembah Panjamben. (BM)