DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 January 2020, 12:46 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

Pohon Tumbang Tutupi Jalan

Advertisement
( Pohon Besar Tumbang tutupi Jalan Banjar Pangandaran )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Sebuah pohon Asem besar tumbang ke jalan Banjar Pangandaran, tepatnya di wilayah Dusun TembungKerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/01/2020) sore, Sekitar pukul 14:00 WI.

Dalam kejadian, Tidak ada korban dalam peristiwa ini tetapi ada potensi terjadi lagi tumbang karena pohon di sekitarnya banyak dengan posisinya sama. 

Pohon Asem berukuran cukup besar itu tumbang setelah Akar pohon Tergerus air  di saluran.

Kuslan, Kasi Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Banjar mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini di sebabkan karena air yang deras menggerus akar pohon ini sehingga pohon tidak kuat dan tumbang. 

"Air dari saluran menggerus akarnya sehingga ya gini pohon ini tumbang", Ujarnya

Selain itu, Kuslan menyebutkan, potensi pohon tumbang di wilayah ini masih ada selama tidak ada antisipasi karena pohon di sekitar banyak. 

" Masih ada potensi pohon tumbang lagi di wilayah ini  selama tidak ada antisipasi, pohon disini banyak yang posisi akarnya sama tergerus air saluran yang lewat", Jelasnya. 

Sementara itu Cevi, warga Tanjung sukur menuturkan bahwa kejadian itu tidak memakan korban, tumbangnya pohon disebabkan hujan yang cukup deras disertai angin kencang.

"Tadi hujan cukup deras sama angin kencang sampe pohon itu tumbang tapi Alhamdulilah tidak ada korban", tuturnya. 

Dalam kejadian bencana pohon tumbang ini, petugas BPBD dan Petugas Polsek pataruman langsung melakukan pemotongn pohon yg menghalangi jalan pangandaran dengan di bantu relawan Karang Tatuna Kota Banjar serta masyarakat sekitar. (BM)