23 March 2020, 07:20 WIB
Last Updated 2020-03-23T00:20:35Z
AKTIVIS

Hari Air Sedunia mengunggah Pemuda Banjar lakukan kegiatan Sosial

Advertisement
( memperingati hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret, Anggota Pemuda Pancasila Kota Banjar, Pendaki Banjar Patoman (Penbap) dan Komunitas Tarum Areuy Project (Tarap) serta Karang Taruna (Katar) Unit Kerja RW 1 Lingkungan Dobo baru, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Petarukan, Kota Banjar usai kegiatan penanaman Pohon )

MEJA HIJAU. NET, BANJAR - memperingati hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret, Anggota Pemuda Pancasila Kota Banjar, Pendaki Banjar Patoman (Penbap) dan Komunitas Tarum Areuy Project (Tarap) serta Karang Taruna (Katar) Unit Kerja RW 1 Lingkungan Dobo baru, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Petarukan, Kota Banjar, Jawa Barat laksanakan Penanaman pohon di bantaran Sungai Citanduy tepatnya di sekitar Taman Ecopark.

” Air adalah sumber kehidupan, selain itu kegitan seperti ini adalah langkah dari kami Karang Taruna dalam memberikan edukasi sekaligus pembentukan karater pemuda dalam hal kepedulian”, Ujar Yayat Kordinator kegiatan, Minggu (22/3/2020).

Yayat menyebutkan, dalam kegiatan tersebut ada penanaman tanaman jenis Tarum Areuy dalam memperingati hari air sedunia ini.

"Ada penanaman jenis Tarum Areuy yang sudah sangat langka dan hampir punah juga biar menarik yang ingin memanfaatkan Tarum Areuy sebagai tambahan nilai ekonomi", Katanya. 

Yayat, berharap kegitan ini bisa mengajak pemuda-pemudi yang ada di kota Banjar untuk mau melakukan kegiatan-kegiatan sosial guna menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah kota Banjar. 

” Saya berharap lewat kegitan kegitan sosial seperti ini pemuda untuk lebih berperan aktif, sehingga citra negatif yang selama ini melekat lewat kegitan positif kita bisa membuktikan bahwa pemuda masih bisa berperan dalam hal pembagunan di kota Banjar,” pungkasnya.(BM)