DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

11 March 2020, 22:19 WIB
Last Updated 2020-03-11T15:23:41Z
BIROKRAT

Kesbangpol Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Advertisement

( Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjar saat memberikan arahanya )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol) Kota Banjar gelar pelatihan kader posyandu tingkat Kota Banjar. Kegiatan tersebut dilaksanakn di salah satu rumah makan di  Kelurahan Karangpanimbal, Kec.Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (11/03/2020). 

Dalam Arahanya, Walikota Banjar, Ade UU Sukaesih mengatakan tentang pentingnya peran para kader dalam meningkatkan pelayanan di Desa. 

"Pentingnya peran para kader posyandu untuk peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat",Katanya.

Ade UU Menambahkan, kader posyandu bisa membantu dalam mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. 

"kader harus bisa membantu mengajak masyarakat menerapkan  PHBS (pola hidup bersih dan sehat) seperti pemberantasan sarang nyamuk serta memperhatikan pencegahan kondisi stunting dengan pemberian PMT bagi ibu hamil hingga balita",Paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Sahudi menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sesuai Permendagri No 54 th 2007, dan Permendagri no 19 tahun 2011.

"permendagri no 54 th 2007 mengatur tentang pedoman pembentukan Pokjanal POSYANDU di Kab/Kota dan Permendagri no 19 tahun 2011 mengatur tentang Pengintegrasian pelayanan Dasar masyarakat di Posyandu", Ujarnya. 

Sahudi menambahkan, pelatihan kader posyandu ini untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap para kader posyandu dalam menjalankan tugasnya di desa. 

"nantinya, para kader posyandu bisa memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap kader posyandu terhadap masyarakat saat menjalani tugasnya dalam melayani masyarakat di Desa", Tuturnya. 

Sahudi juga menambahkan Kader posyandu diharapkan mampu mengidukasi warga masyarkatnya untuk mencegah  terhadap isu yang menyita waktu publik yaitu virus Corona. 

"Kita harus waspada terkait ancaman Covid19, merebaknya kasus DBD dan mencegah stanting bagi anak-anak di Desa serta mencegah korban-korban narkoba dan lainnya", Tandasnya. (BM).