DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

12 March 2020, 16:16 WIB
Last Updated 2020-03-12T09:16:52Z
PASAR

Pasar Hewan di Kota Banjar Kembali Dibuka

Advertisement
( Kepala Dinas KUMKMP, Kepala Dinas Pertanian dan Kadin Kota Banjar Bersama Para petani Ternak Hewan di Kota Banjar usai Pembukaan kembali Pasar Hewan Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Pasar Hewan di Kota Banjar Kembali di buka. Pembukaan dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP), Kamar Dagang Indonesia (KADIN) serta Dinas Pertanian Kota Banjar, di Jalan Purnomo Sidi, Kecamatan Banjar, Kota Banjar,Jawa Barat, Kamis (12/03/2020).

Pasar Hewan yang di buka berkapasitas sekitar 900 Hewan ternak yang terdiri dari  Sapi 300 Ekor, Kambing 300 Ekor, dan Domba 300 Ekor. 

Kepala Dinas KUMKMP Kota Banjar Saefudin mengatakan, dengan dibukannya Pasar Hewan ini Pemerintahan Kota Banjar bisa menghidupkan kembali Peternak Hewan di Kota Banjar. 

"Dengan dibukanya kembali Pasar Hewan ini kami berharap bisa membantu menghidupkan kembali petani-petani ternak yang ada di Kota Banjar", Ujarnya. 

Saefudin menambahkan, Pasar Hewan yang sempat tidak terkelola ini bisa kembali ramai dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Banjar. 

"Kami yakin dengan bekerjasama dengan KADIN, Pasar Hewan yang hampir satu tahun tidak terkelola ini bisa ramai dan kami harap dengan dibukanya lagi pasar Hewan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Banjar", Tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian H.Aswin menyampaikan, dengan dibukanya Pasar Hewan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Saya harap dengan dibukanya kembali Pasar ternak ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat karena pasalnya masyarakat Banjar ini masih relatif banyak yang belum bisa terpenuhi sehingga masih perlu di kirim dari luar Banjar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat", Pungkasnya. (BM).