DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

30 March 2020, 11:54 WIB
Last Updated 2020-03-30T04:54:36Z
BIROKRAT

PDAM Tirta Anom Peduli Penanganan COVID-19

Advertisement
(Direktur PDAM Tirta Anom Fitrah Nurkamilah,S.T )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Anom kota Banjar berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan yakni penyemprotan Desinfektan disetiap kantor pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar dan ruang publik seperti Terminal Tipe A dan Pasar Banjar. 

"Penyemprotkan air yang di campur dengan desinfektan guna menekan penyebaran virus Covid-19,  kegiatan penyemprotan ini awalnya inisiatif dari PDAM karena Gencar nya upaya pencegahan menyebar nya virus covid-19 dan PDAM tirta anom juga ingin berupaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19", terang Fitrah Nurkamilah,S.T, Direktur PDAM Tirta Anom saat ditemui, Minggu (30/03/2020). 

“Alhamdulillah ide kami diterima dengan baik dan kami sediakan sekitar 60.000 liter air untuk penyemprotan ini”, Tambahnya

Fitrah mengatakan pemakaian air PDAM Tirta Anom yang di gunakan konsumen saat ini meningkat.

"Dengan adanya bencana COVID-19 pemakaian air meningkat signifikan sampai 30% dari biasanya", Katanya.

Fitrah menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi untuk penyedian/Stok yang ditambah.

" Pihak PDAM Tirta Anom sebelumnya juga mengantisipasi dengan penyimpanan stok yang di tambah yang biasanya hanya 1 pompa sekarang sampai 3 pompa untuk persediaan yang dikarenakan meningkatnya kebutuhan konsumen karena mungkin mereka di rumah aja", Ungkapnya

Lebih lanjut Fitrah menambahkan, dengan posisi PDAM yang kolep ini tapi pihak PDAM sendiri masih peduli untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19,dengan itu dirinya mengajak semuanya untuk peduli menangani penganan ini. 

"Meskipun keadaan PDAM sendiri sudah diketahui semuanya tapi kita masih ingin ikut serta membantu dalam penanganan COVID-19 ini sehingga saya berharap semua elemen bisa ikut serta peduli bekerja sama dalam mengatasi bencana ini", Pungkasnya. (BM).