DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

30 March 2020, 09:03 WIB
Last Updated 2020-03-30T04:50:30Z
peristiwa

Damkar beraksi untuk pencegahan COVID-19

Advertisement
( Petugas Gabungan melakukan penyemprotan untuk mencegah Covid 19 mengunakan Mobil Damkar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Banjar melakukan penyemprotan Desinfektan di perkantoran Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar, Jawa Barat. 

Penyemprotan ini sebagai bentuk penanganan awal pemkot Banjar dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 yang dilakukan dibeberapa titik fasilitas umum di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. 

Kegiatan dilakukan oleh petugas Damkar dan Satpol PP PDAM Tirta Anom dan Satpol PP juga dibantu pihak Kepolisian,TNI, BPBD, Dinkes. 

"Penyemprotan hari ini tahap awal yang /dilakukan di semua titik perkantoran dan Terminal dan pasar Banjar", teranf Ade Setiana, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Banjar saat ditemui awak media, Minggu, (29/03/2020). 

"Setelah ini juga nanti akan ditindak lanjuti untuk penyemprotan ruang publik seperti taman dan jalan-jalan yang suka dilintasi banyak orang", Tambahnya. 

Menurut Ade, kegiatan penyemprotan  diawali di perkantoran sebagai bentuk penyemprotan, untus pencegahan di ruang publik yang lebih efektif dan efisien. 

"Nanti ketika dilakukan di ruang publik kita lebih bisa efektif dan efisien saat melakukan penyemprotan Desinfektan ini", Tuturnya. 

Sementara itu Dedi Suardi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk  bisa bekerjasama semuanya dalam menangani penyebaran COVID-19 ini. 

"Semoga dengan adanya penyemprotan ini bisa mengajak semuanya bekerjasama supaya bisa melakukannya dengan mandiri dan tidak terlalu berharap kepada pemerintah untuk penanganan penyebaran COVID-19 ini karena semuanya kembali lagi pada kedisiplinan pola hidup kita", Pungkasnya. (BM).