DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

05 March 2020, 20:31 WIB
Last Updated 2020-03-05T13:31:33Z
peristiwa

Pemkot Banjar Siaga Satu Terkait Virus Corona

Advertisement
(Walikota Banjar didampingi Wakil Walikota Banjar usai pembentukan Team Siaga Virus Corona )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona yang saat ini menyita perhatian publik, Pemerintah Kota Banjar membentuk tim siaga penanganan virus Corona.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Bahwa Jawa Barat Siaga Satu mengenai kesiap siagaan virus Corona.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih selaku dan juga Ketua Tim COVID -19 Center mengatakan tim yang di bentuk ini merupakan respon siaga satu Jawa Barat yang pastinya termasuk Pemkot Banjar dan nantinya tim ini akan lakukan edaran ke masyarakat di desa/ dan kecamatan di Kota Banjar.

"Tim yang dibentuk Pemkot Banjar merupakan respon siaga satu jabar atas intruksi gubernur yang pastinya termasuk Banjar jadi kamipun harus siaga satu bersiap siaga mengenai virus Corona, dan nantinya tim ini akan sosialisasi ke masyarakat di desa dan kecamatan untuk melakukan edaran pencegahan wabah virus corona," Ujarnya saat di temui MEJAHIJAU.NET, Kamis (05/03/2020).

Selain itu Walikota Banjar menambahkan sebagai bentuk respons atas intruksi Gubernur, maka secara cepat pihaknya membentuk tim yang sifatnya kewaspadaan. Secara teknis, tim tersebut akan menjadi pusat berbagi informasi terkait pencegahan dan penanganan wabah virus corona.

"Kami harap masyarakat Banjar jangan khawatir, kami tidak mau jika ini justru menjadi kegaduhan di tengah masyarakat, sehingga diperlukan penyampaian informasi yang benar/bukan hoaks terkait virus Corona dan kami bentuk Tim COVID-19 Center ini sebagai Satu Pintu untuk informasi terkait penyakit Virus Corona ini," Tuturnya

Adapun sejumlah langkah pencegahan yang akan dilakukan termasuk sosialisasi ke masyarakat mengenai cara mengantisipasi penyebaran virus Corona.

" RSUD Banjar sudah siapkan ruangan isolasi dan tim ini juga akan menyiapkan alat pelindung diri, termasuk penggunaan masker ," Pungkasnya.(BM).