DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

07 March 2020, 08:40 WIB
Last Updated 2020-03-07T01:47:44Z
peristiwa

Rumah Warga Banjar Hangus di Lahap Si Jago Merah

Advertisement

( Rumah Udin Warga Lingkungan Siluman keluarahan Purwaharja Kota Banjar yang hangus terbakar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Sebuah rumah warga di Lingkungan Siluman Baru Rt 38 Rw 18, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat hangus terbakar. 

Penyebab Kebakaran yang terjadi, Jum'at (06/03/2020), sekitar pukul 13:00 WIB Diduga berasal dari percikan listrik.

Udin (68), Pemilik rumah menjelaskan, sebelumnya terlihat percikan api dari kabel listrik yang berada di atas atap rumahnya.

“Awalnya saya melihat percikan api dari kabel listrik dan tidak lama kemudian api tersebut membesar dan menyambar rumah saya", Ujarnya saat di temui MEJAHIJAU.NET.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Dedi Suardi,. Spd. M.Si.  melalui Kepala UPTD Damkar, Aam Amijaya mengatakan kejadian bermula dari percikan api listrik. 

“Kebakaran ini di akibatkan percikan api dari kabel listrik yang menyambar bagian atap rumah,api berhasil kami padamkan dan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini", Ujarnya. 

Aam menambahkan, saat mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. 

"Tadi saat mendapatkan laporan dari warga, kami langsung merespon mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian", Pungkasnya.

Berdasarkan informasi, 2 unit mobil yang turun untuk memadamkan kebakaran, hanya satu saja yang digunakan. hal itu diakibatkan saat menuju lokasi, knalpot mobil damkar copo diperjalanan sehingga tidak bisa digunakan. (BM).