DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

06 March 2020, 12:46 WIB
Last Updated 2020-03-06T05:46:05Z
peristiwa

Restocking Bibit Ikan Kembali di Lakukan Pemkot Banjar

Advertisement
( Walikota Banjar Saat menebarkan Benih Ikn Di Situleutik Desa Cibeureum Kota Banjar )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Restocking atau Penebaran benih ikan kembali dilakukan Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar. Penebaran benih dilaksanakan di Situ Leutik, Dusun Cijambu, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jum’at (06/03/2020).

Ikan yang disebarkab sebanyak 300 ribu bibit ikan nilem, 200 ribu bibit udang galah dan Pakan ikan sebanyak 12 Ton. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya ketidakseimbangan ekosistem akuatik di perairan umum.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, bibit ikan dan udang ini di berikan dari kementrian kelautan yang untuk pengembangan budidaya ikan di kota Banjar. 

“Diharapkan penaburan ini tidak hanya menambah populasi ikan, akan tetapi juga dapat memajukan budidaya ikan di Banjar karena Banjar masih di pasok dari luar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kota Banjar", Ujarnya Saat di temui MEJAHIJAU.NET di Lokasi Situ Leutik. 

Ade UU menambahkan, dengan adanya penambahan bibit yang ditaburkan, menjadi pemicu kemajuan kelompok ikan di Kota Banjar. Dikota Banjar sendiri baru ada sekitar 78 kelompok ikan.

"Semoga dengan penaburan ini bisa mengembangkan kelompok ikan di Banjar yang kali ini ada sekitar 78 kelompok ikan dan baru 6 sampai 8 yang mendapatkan bantuan dari pemerintah", Tuturnya. 

Ade UU berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan memberi peluang lapangan pekerjaan untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kota Banjar. 

" Selain bisa membantu mengembangkan budidaya ikan pemkot Banjar pun berharap ini bisa jadi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan kerja supaya bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Banjar", Pungkasnya. (BM).