DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

02 March 2020, 18:30 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

Tanjakan Salawe, Longsor dan Pohon Tumbang

Advertisement
( Matrial longsor dan Pohon tumbang tutupi jalan akibat Hujan lebat )

MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Hujan lebat yang terjadi akibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di Tanjakan Selawe, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis,Minggu (01/03/2020). . Akibat peristiwa teesebut, jalanan tertutup  matrial longsor dan pohon besar yang tumbang.


Supena, Petugas Jalan dari Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Ciamis mengatakan tanah longsor ini di akibatkan hujan dan angin yang mengguyur dari tadi sore dan memang sebelumnya pun kejadian di tempat ini sudah di khawatirkan akan terjadi. 

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 19:00 WIB karena hujan yang tidak henti-henti dari sore tadi dan memang sebelumnya tanjakan ini juga sudah di khawatirkan terjadinya longsor", Ujarnya saat ditemui MEJAHIJAU.NET di lokasi. 

Menurut Supena, tidak ada korban dalam peristiwa ini namun di khawatirkan peristiwa ini akan terjadi lagi karena masih banyak pohon besar yang berada di tanah rawan longsor ini. 

" Dalam kejadian ini memang tidak ada korban namun saya khawatir karena ini Jalan aktif dan akan terjadi longsor beserta pohon tumbang lagi karena masih banyak pohon besar di tanah rawan longsor ini", Katanya

Sementara itu Ajay, Warga Cimaragas mengatakan mendengar suara keras yang terdengar dari tanjakan selawe ini sebelumnya. 

"Sebelumnya tadi terdengar suara kencang dari tanjakan dan pas saya lihat badan Jalan sudah tertutup batang pohon yang tumbang akibat terseret tanah yang longsor dari atas",Ungkapnya. 

Peristiwa ini langsung di tangani personil Polsek Cimaragas bersama TNI, Dinas PUPR, BPBD Kabupaten Ciamis yang langsung bergotong royong melakukan evakuasi pohon yang tumbang yang  menutup akses jalan Selawe. (BM).