DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

15 April 2020, 20:19 WIB
Last Updated 2020-04-15T13:19:48Z
peristiwa

Aparat Desa/Kelurahan diperiksa Rapid Test

Advertisement
( Para Kepala Desa Dan Lurah Sekota Banjar saat mengantri untuk Rapid Test dihalaman Banjar Convention Hall )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Seluruh Kepala Desa serta Lurah se Kota Banjar melakukan Rapid Test di halaman Gedung Banjar Convention Hall, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (15/04/2020). Pelaksanaan rapid test dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar.

Rapid Test ini dilakukan karena mereka salah satu kategori orang yang suka berada dilapangan untuk mengawal masyarakatnya agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. 

"Hasil Rapid Tes Barusan alhamdulillah negatif, tapi bukan berarti harus terlena, upaya pencegahan harus tetap kami lakukan untuk memutuskan matarantai Covid-19 ini", jelas Irfan Fauzi Lurah Banjar, kecamatan Banjar usai diperiksa.

Irfab menambahkan, sebelum diperiksa dirinya mengaku takutkarena sering kontak langsung dengan masyarakat.

"meskipun awalnya kamipun takut tapi untuk mengetahui kesehatan kami yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat kami harus melakukan Rapid Test ini," Tambahnya. 

Sementara Kuswanti, Kepala Desa Waringinsari menambahkan, kegiatan ini bagus dilakukan untuk mengetahui kesehatan orang-orang yang ada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. 

"Rapid test ini upaya yang bagus untuk mengetahui kesehatan bagi orang-orang yang ada di garda terdepan dalam penangan covid-19 ini," Ujarnya. 

Kuswanti menyebutkan dalam pemeriksaan rapid test, Dirinya dimintai untuk mencantumkan identitas masing-masing dan nomor Handphone.

"Hasilnya bisa langsung diperoleh pada hari pemeriksaan". Kata Dia

Kuswanti berharap, kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi covid-19 ini. 

"Saya harap meskipun sudah banyak upaya yang dilakukan dalam penangan pendemi ini, tetap saja kita harus waspada dalam menjaga pola makan, dalam menjalankan pola hidup sehat dan bersih ataupun bentuk penanganan untuk pemutusan penyebaran pandemi Covid-19 ini", Imbuhnya. 

Selain Kepalan Desa/Kelurahan Rapid Test juga dilakukan terhadap para awak media yang bertugas di Kota Banjar. (BM).