DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

17 April 2020, 15:05 WIB
Last Updated 2020-04-17T08:05:18Z
BIROKRAT

Desa Bantarsari pamarican siaga 24 jam Cegah Covid - 19

Advertisement
( Pokso siaga 24 Jam Desa Bantarsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis )


MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Desa Bantarsari kecamatan Pamarican kabupaten Ciamis terapkan siaga 24 jam Untuk mencegah penyebaran Covid - 19.

kepala Desa Bantarsari kecamatan Pamarican H.Adang Sutarman mengatakan, untuk mengatasi penyebaran virus covid - 19 di wilayah Desa Bantarsari pihak penerintah Desa mebuat Posko di tiap- tiap perpabatasan  masuk wilayah nya.

"setiap perbatasan kami buat posko, seperti posko satu di dusun Muktisari perbatasan antara Dusun Sukajaya desa Sukajaya dengan desa Bantarsari, untuk posko 2 tepatnya di dusun sarabaya perbatasan antara desa ciparay dengan Bantarsari",Jelasnya, Rabu 15-04-2020.

Adang menambahkan, pengadaan posko di tiap perbatasan bekerja secara 24 jam, dan ini merupakan kerjasama gabungan Aparat Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Bina Desa, Karang Taruna dan juga Warga masyarakat.

Menurut Adang, selain membuka posko, pihaknya juga jika ada kesempatan selalu memberikan Himbauan, woro-woro, sosialisasi dan juga secara langsung.

"saya kepala Desa juga ikut turun ke jalan dari dusun ke dusun, sehingga keberadaan warga yang sampai saat ini dalam pemanataun yaitu warga yang mudik dari kota sebagai pekerja, mereka yang ODP masih dalam pantauan di karantinakan di rumahnya masing masing sesuai dengan ketentuan",imbuhnya.

Adang menjelaskan, dampak covid 19 terhadap perekomomian untuk sementara ini masih normal, namun pihak Desa akan tetap mengajukan warganya yang terdampak Covid-19.


"mudah mudahan keadaan seperti ini cempat pulih kembali",pungkasnya. (WAN).