DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 April 2020, 21:31 WIB
Last Updated 2020-04-22T06:17:27Z
peristiwa

Jabar Quick Respons berikan APD ke RSUD Kota Banjar

Advertisement
( Abdul holik Skep.Ners ( Aho ) salah satu petugas medis Covid-19 BLUD RSU Kota Banjar saat menerima Bantuan dari Jabar Quick Responds )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - JABAR Quick Respons (JQR) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada BLUD Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Banjar yang menjadi salah satu rujukan pasien Covid-19 di Jawa Barat.

JQR merupakan program Gubernur Jaw barat Ridwan Kamil, khusus untuk mengatasi masalah kemanusiaan di Pemprov Jabar.

"APD yang diberikan berupa hazmat 150 unit, disinfektan 40 Liter, Sprayer disinfektan 1 unit, Sepatu Booth 5 pasang, Masker Kain 300 unit, AMDK 600 ml 20 Karton, Kasur Lipat (Fielbed) 2 set, Hand Sanitizer 3 Liter, dan Face Shiled 20 unit," Kata Asep Koswara, Wakil Ketua Satgasus Covid-19 Divisi JQR saat ditemui MEJAHIJAU.NET, Selasa (21/04/2020).

Asep mengatakan, dalam pencegahan Covid-19, JQR berperan sebagai satgas yang tugasnya mendistribusikan bantuan dalam pencegahan Covid-19 ini.

"JQR ini berperan sebagai satgas yang salah satu tugasnya memberikan bantuan, mau berupa APD, Logistik ataupun yang lainnya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan," Ujarnya.

Asep berharap, dengan adanya program JQR ini bisa membantu masyarakat atau tenaga kesehatan dalam mengatasi persoalan Covid-19 ini.

"Semoga JQR ini bisa sangat membantu masyarakat dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan supaya bisa bekerja dengan maksimal," Tuturnya.

Sementara itu, Furkon, Wakil Direktur (Wadir) RSUD Kota Banjar Bidang Pelayanan mengucapkan terimakasih
Kepada JQR yang sudah membantu tenaga kesehatan di RSUD Kota Banjar dengan memberikan APD ini .

"Kami ucapkan terimakaih banyak kepada JQR, bantuan ini sangat berarti dan alhamdulillah banyak elemen masyarakat yang peduli dan membantu.Sehingga kami merasa berperang melawan corona bersama masyarakat," Pungkasnya. (BM).