DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 April 2020, 21:22 WIB
Last Updated 2020-04-21T14:22:54Z
peristiwa

Masyarakat Kota Banjar bentuk RW Siaga Covid-19

Advertisement
( Posko RW siaga Covid-19 Kelurahan Pataruman Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Warha RW 10, lingkungan Babakansari Doboku, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat, menerapkan RW Siaga Covid-19. 

Penerapan RW Siaga Covid-19 ini merupakan Upaya masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan satu akses masuk. Dari delapan akses masuk ada tujuh akses yang di tutup di lingkungan Babakansari Doboku. 

Tanto Supriatna, Ketua Satgas RW Siaga Covid-19 mengatakan, dengan menerapkan RW siaga ia masyarakat berupaya melakukan pemutusan mata rantai pandemi Covid-19. 

"Upaya ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya, Selasa (21/4/2020).

Menurut Tanto, bagi masyarakat RW 10, yang mau masuk maupun keluar dari lingkungan Babakansari Doboku yang terdiri dari enam RT dengan memiliki sebanyak 567 KK ini, wajib mengenakan masker. 

"Bagi yang tidak menggenakan masker tidak boleh masuk maupun keluar," tegasnya.

Senada dengan Tanto, Geri Garyadina selaku humas di Posko Siaga Covid menambahkan, masyarakat masih banyak yang belum paham bahayanya Covid-19 ini, sehingga masih ada masyarakat yang bandel tidak mengikuti himbauan yang kami berikan. 

"Masih ada sih warga yang tidak memakai masker. Tapi kami terus berupaya agar warga mengenakan masker," paparnya

Gery menambahkan, RW Siaga ini melibatkan semua unsur untuk membantu dalam memberikan edukasi penyebaran pandemi Covid-19 ini terhadap masyarakat untuk bisa mengikuti himbauan yang diberikan. 

"Semua unsur seperti tokoh masyarakat, karang taruna termasuk ulama, kami libatkan dalam RW Siaga ini," Imbuhnya

Sementara Ading, Lurah Pataruman mengatakan, didirikannya posko satgas ini selain utuk pencegahan Covid-19 juga untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan. Dia berharap dengan adanya posko ini keamanan lebih terjaga. Karena nara pidana asimilasi yang keluar dari lembaga pemasyarakatan (lapas) akibat pandemi Covid-19 jumlahnya ribuan.

"Tidak menutup kemungkinan dengan dibebaskan para nara pidana tersebur berimbas terhadap keamanan jadi posko satgas RW Siaga ini juga bentuk antisipasi tindak kejahatan. Dengan adanya posko siaga ini diharapkan kemaanan lingkungan tetap terjaga," Pungkasnya. (BM).