DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

07 May 2020, 16:44 WIB
Last Updated 2020-05-07T10:03:50Z
BIROKRAT

409 kk di kelurahan Banjar Dapat Bantuan Sosial Tahap Pertama

Advertisement
( Penyaluran Bantuan Tahap Pertama dari APBD Kota Banjar di kelurahan Banjar Kota Banjar )

MEJAHIJAU,NET, BANJAR - Pendistribusian tahap pertama bantuan APBD kepada warga terdampak pandemi covid-19  kota banjar secara serentak ke semua desa / kelurahan dilakasanakan.

Jumlah penyaluran yang di distribusikan tahap pertama APBD kota Banjar sebanyak 8531 KK dari jumlah 17 ribu KK dengan bantuan berupa Uang sebesar RP.150.000/kk- disalurkan melalui rekening khusus Covid desa/ kelurahan di tambah beras 20 kg/ kk, yang diambil dari anggaran APBD kota Banjar. Total anggaran untuk JPS berupa bantuan beras, dan uang tunai, ini di ambil dari Biaya Tak Terduga ( BTT ) sebesar RP. 9,6 miliar dari Total Keselurahan Biaya Tak Terduga ( BTT ) RP. 32 Miliar.

Asep Tatang Iskandar kepala Dinsos P3A kota Banjar menjelaskan, pembagian bantuan dilakukan beetahap, jumlah bantuan berdasarkan pengajuan dari masing masing Desa/kelurahan.

"kami masih menunggu kemungkinan  yang nantinya bagi masyarakat yang belum terdaftar data diinput, untuk bantuan yang masuk akan mendapatkan ditahap ke 2, meskipun dalam satu rumah ada 2 atau 3 kk, masing masing akan mendapatkan bantuan, mudah mudahan tahap ke Dua dapat terealisasikan secepatnya",Ujar Tatang.

Lurah Banjar, Irfan Fauzi S.Ip menambahkan, Dirinya berharap bantuan ini bisa tepat sasaran.

"Bantuan ini merupakan di luar non DTKS, untuk kelurahan banjar tahap pertama baru  tersalurkan 409 KK dari jumlah usulan warganya yang terdampak dari 19 Rw berjumlah 1600 KPM", jelasnya.

Menurut Irfan, jumlah bantuan dari APBD kota dengan jenis bantuan Uang sebesar 150.000,- ditambah beras 20kg.

"dengan adanya bantuan ini bagi masyarakat yang mendapat kan bisa bermanfaat, seiring dengan adanya penerapan PSBB dengan adanya kebijakan aturan ini mudah mudahan warga masyarakat bisa bersinegritas dengan pemerintah dalam melaksanakan aturan yang diterapakan, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona, sejuah ini menurutnya kami berikan apresiasi warga masyarakat khususnya kelurahan banjar melalui para ketua RW nya menjaga lingkungannya dengan didirikan nya posko satgas covid 19 selama 24 jam",Paparnya.

Sementara LIli, ketua RW.17 kelurahan Banjar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah didistribusikan hari ini meskipun melalui tahapan.

"saya berharap semua warga masyarakat yang terdampak covid -19 ini bisa terkaper semua baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun pemerintah Kabupaten/ Kota",Punngkasnya. ( WAN ).