DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

03 June 2020, 09:37 WIB
Last Updated 2020-06-03T03:38:53Z
BIROKRAT

Desa Rejasari Terima 500 bibit pohon dari Samsat kota banjar

Advertisement
( penyerahan Bibit tanaman kepada Pemerintah Desa Rejasari )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Gerakan Tanam pohon sebagai pengendalian dan Rehabilitasi lahan kritis serta untuk mewujudkan Pemulihan Daerah Aliran Sungai di jabar merupakan program Gubernur Jawa Barat, sesuai dengan Perda Provinsi jawa barat Nomor 7 Tahun 2005.

Rusly Alviano S.P yang di dampingi Ela Hayati S.Hut perwakilan Dinas Kehutanan kota Banjar mengatakan, hari ini pihak Dinas menyerahkan bibit pohon sebanyak 500 bibit pohon kepad Pemerintah Desa Rejasari.

"ada 500 bibit bantuan berupa Mahoni, Jati, Albasia dan  Sancang, diserahkan langsung ke kepala desa Rejasari Kecamatan langensari",jelasnya, Selasa 02-06-2020.

Menurutnya, penyerahan bibit ini hasil dari pajak samsat kota Banjar yang di peruntukan untuk bibit pohon untuk membantu terwujudnya program pemprov Jabar.

"ini bertujuan agar semua warga masyarakat jawa barat untuk bisa melaksanakan gerak tanam pohon termasuk ASN dilingkungan Pemprov jabar sebanyak 10 pohon/orang, ada juga bagi warga menikah sebanyak 10 pohon / orang, kelulusan/Wisuda ( SMA/Perguruan Tinggi ) sebanyak 10 pohon/orang, kenaikan pangkat/promosi jabatan ASN/TNI/Polri sebanyak 50 pohon/orang, termasuk juga masyarakat yang memperoleh perpanjangan STNK kendaran roda 2 sebanyak 5 pohon dan kendaraan roda 4 sebanyak 10 pohon, untuk Badan Usaha yang memperoleh izin ( IMB/Izin usaha dsb) sebanyak 100 pohon/badan Usaha",Jelasnya.

Rusli menambahkan, bagi masyarakat/badan usaha yang tidak miliki lahan, maka partisipasi gerakan tanam pohon dapat berupa penyampaian bibit pohon ke kantor cabang Dinas Kehutanan/Penyuluhan kehutanan di wilayah masing-masing kecamatan.

Rusli berharap, bibit yang di distribusikan bisa bermanfaat bagi seluruh warga dan jawa barat akan jadi lahan hijau dan sejuk.

Sementara Kepala Desa Rejasari Sobur waluyo yang di dampingi ketua BPD Enceng mengucapkan terimaksih kepada Samsat Kota banjar yang di wakili dinas perhutani kota Banjar bidang penyuluhan.

"bibit yang kami terima dari samsat akan di distribusikan kepada warga untuk di tanam di lahan tanah penduduk, selanjutnya juga di serahkan kepada lembaga BPD untuk di tanam yang nantinya hasil musyawarah dengan masyarakat untuk penanaman selanjutnya sekaligus dengan 800 bibit pohon durian dan alpukat dari perhutani kota banjar sebagai bentuk kerjasama,ini penanam yang merupakan cikal bakal yang di pelopori Desa Rejasari  di wilayah kota banjar",pungkasnya. ( Wan ).