DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

25 July 2020, 11:55 WIB
Last Updated 2020-07-25T04:55:31Z
BIROKRAT

Kampung Tangguh Lodaya di Kelurahan Bojongkantong diresmikan

Advertisement
( Wakil Walikota Banjar memberikan arahan saat peresmian Kampung Tangguh Lodaya di Kelurahan Bojongkantong )

MEJAHIJAU.NET  BANJAR - Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana Mendampingi Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K..M.H. meresmikan Kampung Tangguh Lodaya sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan Covid-19 di Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langesari, Kota Banjar, Jumat, 24 Juli 2020. 

Program yang telah lama di gulirkan Polres Banjar ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kemandirian suatu daerah sehingga mempunyai ketangguhan disemua aspek, seperti aspek ekonomi, pertanian,Perternakan, Perikanan, keagamaan, kesehatan, keamanan dan pusat informasi Desa/kelurahan.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota menekanan, adanya upaya nyata dalam pengembangan kegiatan usaha warga yang ada di suatu wilayah. Menurut Nana, seluruh OPD terkait diharapkan bisa membantu pengembangan kegiatan perekonomian warga, seperti pendampingan peningkatan kualitas produk, bantuan modal usaha hingga pendampingan proses pemasaran.

"semua harus bekerja sama untuk membantu kegiatan pengembangan perekonomian",Jelasnya.

Nana mengharapkan, masyarakat lebih melek internet untuk mendukung proses pemasaran produk mereka, sehingga proses pemasaranya lebih luas jika dilakukan secara online.

"Sekarang eranya belanja online, kita harus mengikuti perkembangan zaman. Selain menjual produk secara offline, kita juga harus bisa menjual produk secara online untuk memperluas pangsa pasar kita"pungkasnya.

Kegiatan ini meninjau tiga lokasi sentra usaha warga, seperti sentra jamur tiram, pengrajin tempe dan pengrajin keranjang bandeng. Kegiatan tersebut juga dihadiri  Wakapolres Banjar, Danramil Langensari, Camat Langensari, Kapolsek Langensari dan Lurah Bojong Kantong. ( Wan )