DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

08 July 2020, 07:47 WIB
Last Updated 2020-07-08T00:47:44Z
BIROKRATPOLISI

Kapolres Banjar Bersama Walikota Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Kujangsari

Advertisement
( Kapolres Banjar didampingi Walikota Banjar serta Kepala Desa Kujangsari dan Perangkatnya saat meresmikan Kampung Tangguh Lodaya )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H, bersama Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. resmikan Lembur Tohaga Lodaya/Kampung Tangguh Lodaya. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita diaula Desa Kujangsari Kec. Langensari Kota Banjar, (Selasa, 7/7/2020).

Kampung Tangguh Lodaya merupakan program yang diinisiasi oleh Polres Banjar yang mana membentuk masyarakat supaya bisa menghidupkan budaya gotong royong serta bisa mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belakangan ini sangat berdampak besar pada ketahanan pangan masyarakat khususnya di Kota Banjar.

"Ya, kami Polri dibantu TNI dan Pemkot serta Instansi terkait, mengajak warga masyarakat ayo bersama-sama menjaga ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan jasmani dan rohani, walaupun dalam masa pandemi kita harus tetap produktif" Ujar Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kujangsari Mujahid S.Ag menjelaskan, Pihak Pemdes Kujangsari akan berupaya secara maksimal dengan ditunjuknya sebagai kampung tangguh lodaya, Ada dua lokasi sebagai acuan kampung tangguh.

"2 jenis yang kami jadikan acuan untuk mendukung ketahanan pangan Yakni budidaya ikan dengan teknik bio flog di Ponpes Miftahurrohman dan KWT Mekar Jaya menanam benih alpukat, berharap mempunyai identitas dengan alpukat yang ditanamnya kelak",ucap Kades Kujangsari.

Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. mengatakan ada beberapa sektor yang terkena dampak dari pandemi Covid 19.

 "Saya berharap dengan adanya kampung tangguh kita tangguh menghadapi keadaan ini", ucap Walikota Banjar. 

Kegiatan dilanjutkan peninjauan langsung ke Ponpes Miftahurrohman Desa Kujangsari yang mengelola budidaya ikan dengan teknik bioflog. Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman benih alpukat bersama KWT Mekar Rahayu Desa Kujangsari oleh Ibu Walikota Banjar dan Ibu Kapolres Banjar. (Deni/Wan)