DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

19 September 2020, 17:08 WIB
Last Updated 2020-09-19T10:16:45Z
POLISI

Kapolres Ciamis, Dandim, Dampingi Bupati di Kegiatan Would Cleanup Day

Advertisement







MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Kepala Kepolisian Resor Ciamis, AKBP.  Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM., menghadiri kegiatan World Celanup Day (WDC) Tahun 2020 yang berpusat di RM. Benhil, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai hari bersih-bersih sedunia dan dilakukan secara serentak di 187 Negara, 34 Provinsi di Indonesia setiap Tanggal 19 September. Acara yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis tepatnya di Lingkungan Kelurahan Benteng, diikuti oleh ratusan warga, dan komunitas penggiat pencinta lingkungan.


Bupati Ciamis, Dr., H., Herdiat Sunarya, M. M., didampingi Kapolres Ciamis, AKBP., Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Dinas PRKPLH, Dr. H. Taufik Gumelar, ST., M.M., menyampaikan mengapresiasi seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan WCD yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Benteng dan Linggasari.


"Di Ciamis secara serentak Tanggal 19 September 2020. Ini tentu sangat bermanfaat untuk menjaga alam, menjaga lingkungan," tutur H. Herdiat. 


H. Herdiat mengatakan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat betapa pentingnya kesadaran lingkungan. Itu sangat penting sekali.


"Secara tidak langsung kita hari ini memberikan sebuah motivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga alam. Kebersihan lingkungan sangat penting. Ketika kita jaga alam dan alam pun menjaga kita," tandasnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati, Kapolres dan Dandim 0613/Ciamis melakukan peninjauan lokasi Sungai Cipali, Benteng, yang menjadi sasaran utama kegiatan Cleanup. Kegiatan ini diikuti hampir 50 komunitas pencinta lingkungan dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis. (BE)