DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

27 September 2020, 07:55 WIB
Last Updated 2020-09-27T00:55:59Z
POLISI

Polisi Peduli Kesehatan, Bhabinkamtimas Polsek Sukahaji Sosialisasi Pola Cuci Tangan

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, MAJALENGKA - Pola cuci tangan yang baik, dan benar, mulai ditularkan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres  Majalengka, Polda Jabar. 


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtimas Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Bripda., Nia, kepada siswa Sekolah Dasar setempat.


Bhabinkamtibmas Desa Palabuan, Bripda., Nia, menyebut pelajar di Sekolah tersebut, diajarkan untuk mencuci tangan yang baik, dan benar, guna menjaga kesehatan tubuh masing-masing.


“Cuci tangan yang baik, tidak sekadar menyiram dengan air, dan sabun, serta dilakukan dengan cermat. Terpenting untuk menghindari kuman, dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, sesudah, dan sebelum melakukan kegiatan,” kata Nia


Hal lainnya dilakukan Polisi Peduli Kesehatan dengan mengajarkan warga setempat mencuci tangan pada aliran air mengalir, dengan sabun, selama 20 detik.


“Pastikan seluruh bagian tangan tercuci, hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Diamkan tangan, hingga kering,” ujar Bhabinkamtibmas, Nia. 


Aksi nyata lainnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Bripda., Nia, yang setia hari berdampingan dengan warga, serta cara kreatif merubah jerigen bekas, menjadi tempat penampungan air untuk cuci tangan.


“Masyarakat harus menjaga kebersihan tubuh, mulai dari pribadi masing-masing. Wadah tempat air untuk cuci tangan ini lebih baik diletakan di halaman rumah, untuk mengingatkan warga mencuci tangannya dengan sabun," jelas Nia


Bripda., Nia, berharap warga dapat mencontoh membuat wadah praktis untuk tempat penampungan air yang akan digunakan sebagai cuci tangan.


Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukahaji, Iptu,, H Dadang Supriadi, SH., menambahkan dalam hal ini Covid-19, tidak bisa dianggap sepele, karena sudah menyebar di berbagai Negara. Harus ada keseriusan dalam menangani penyebaran Corona.


“Semoga langkah-langkah pencegahan ini dapat mengurangi wabah virus Corona Covid-19 dengan cepat,” Imbuh Iptu., H Dadang Supriadi SH., (BE).