DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 October 2020, 16:40 WIB
Last Updated 2021-07-10T09:16:22Z
Headlineperistiwa

10 Rumah Warga di Pangandaran Rusak Akibat Gempa

Advertisement

 


MEJAHIJAU.NET, PANGANDARAN, sejumlah rumah warga dibeberapa wilayah mengalami kerusakan ringan dan berat akibat goncangan Gempa bumi berkekuatan 5,9 SR yang terjadi Minggu (25/10/2020)  pukul 07.56 WIB.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan serta BPBD Jabar dan Kalak BPBD Kab Pangandaran meninjau lokasi rumah warga yang terdampak gempa bumi di Desa Panyutran Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Plt Kalak BPBD Kab Pangandaran Suheryana mengatakan, berdasarkan laporan ada sebanyak 10 rumah warga yang tersebar di 6 Desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang mengalami kerusakan akibat gempa kemarin.

"Ada 10 rumah yang terdampak akibat gempa kemarin," terangnya, Senin (26/10/2020).

Dari 10 rumah, kata Suheryana, ada 3 rumah yang mengalami rusak sedang dan 7 diantaranya rusak ringan. Jumlah tersebut ada kemungkinan bisa bertambah.

"Kami yang terdiri dari anggota BPBD, Tagana, FKDM dan lainnya sedang melakukan assessment di rumah warga yang mengalami kerusakan. Kita akan memberi logistik kepada korban," ujarnya

Suheryana menambahkan, dampak dari gempa bumi berlokasi 8.22 Lintang Selatan, 107.87 Bujur Timur atau 90 kilometer  Barat Daya Kabupaten Pangandaran Jabar kemarin itu tidak
ada korban yang mengungsi.

"Kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada, apalagi saat ini sedang musim penghujan terutama di daerah rawan banjir dan longsor," tuturnya.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghimbau, masyarakat agar lebih wasapada. Selain gempa kata ia, masyarakat juga harus waspada banjir dan longsor yang mana saat ini intensitas curah hujan tinggi. 
"Saya minta maayarakat lebih waspada," singkatnya. ( AO ).