DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 October 2020, 16:31 WIB
Last Updated 2021-07-10T09:16:22Z
BIROKRATHeadline

Pemdes Kujangsari Mendapatkan Mobil Maskara dari Pemprov Jabar

Advertisement
" Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan Maskara kepada Kades Kujangsari Mujahid "


MEJAHIJAU.NET, BANJAR, Pemerintah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jabar mendapat mobil aspirasi kampung juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jabar. Bantuan Maskara tersebut diberikan karena Pemdes Kujangsari yang masuk nominasi dan merupakan salah satu desa mandiri yang ada di wilayah Jabar. 


Kepala Desa Kujangsari Mujahid mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan Maskara yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat (23/10/2020) kemaren di Pangandaran. Menurutnya, Dengan diberikannya bantuan Maskara ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kujangsari.


 "Alhamdulillah dan sangat bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Mujahid saar ditemui diruang kerjanya, Senin (26/10/2020). 


Mujahid menambahkan, ada dua prestasi yang diraih oleh Pemdes Kujangsari di tingkat Provinsi yakni juara PKK dan lumbung padi. Dengan mendapatkan Maskara ini yang mana sudah jadi aset desa dirinya akan membuat peraturan kepala desa (Perkades). 


"Saya akan buat perkades karena Maskara ini sudah menjadi aset desa,"jelasnya.


Menurut Mujahid, Maskara ini  merupakan mobil multifungsi. Bisa digunakan untuk sarana penerangan bagi masyarakat, bisa digunakan juga untuk sosialisasi dan woro - woro karena ada pasilitas sound sistemnya. Selain itu, bisa digunakan untuk nonton bareng karena ada pasilitas infokus dan bisa dijadikan ambulan.


 "Mobil multifungsi dan bisa digunakan oleh masyarakat kalau membutuhkan," pungkasnya


Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyerahkan mobil Maskara kepada 11 kepala desa berharap, pemdes - pemdes di Jabar kedepan dapat meningkatkan kinerjanya untuk menjadi desa mandiri. Menurutnya masih banyak desa di Jabar yang belum menyandang desa mandiri. "Saya harap desa - desa di Jabar bisa meraih predikat desa mandiri," harapnya. ( AO ).