DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

15 June 2023, 13:22 WIB
Last Updated 2023-06-15T06:26:37Z
HeadlineNewsPOLISI

Kapolres Bersama Forkopimda Kota Banjar Sambut KASAD di Situs Ciung Wanara

Advertisement

 

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE, MM bersama Kapolres Banjar dan jajaranya

Banjar, Mejahijau.net - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Forkopimda Kota Banjar menyambut Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE, MM yang melaksanakan ziarah di tempat petilasan Raja Galuh.


Tepatnya di Situs Ciung Wanara Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Kedatangan jenderal bintang empat TNI Angkatan Darat di Situs Ciung Wanara bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman dan jajaran Pati, Pamen serta Pama Mabes TNI AD.


Tak hanya itu, turut hadir Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul SSos, MM dan Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna SSos, SIP, MM.


Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat disambut Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIP, MIPol dan sejumlah budayawan Tatar Galuh Ciamis.


Tarian penyambutan mengiringi langkah Kasad dan rombongan menuju ke Petilasan Raja Galuh Ciamis.


Di Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, kepala staf angkatan darat beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana turut melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako.


Selain itu turut diserahkan tali asih ke anak yatim piatu sekitar Desa Karangkamulyan Kabupaten Ciamis.


Kepala Staf Angkatan Darat Ajak Lestarikan Budaya


Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, sebagai orang Jawa Barat ada rasa keinginan untuk singgah di Situs Ciung Wanara Karangkamulyan.


“Kebetulan saya orang Jawa Barat, sering lewat sini dan kemudian saya ingin mampir, baru saya bisa melihat hari ini,” ujarnya.


Rupanya ini petilasan Raja Galuh. Leluhur kita yang harus kita hormati dan banyak perjuangan-perjuangan dan nilai-nilai historis, budaya yang harus kita lestarikan,” tambah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ke-42.


Sementara itu, Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis Dr H Yat Rospia Brata Drs MSi mengatakan, ini sesuatu hal yang luar biasa. Setingkat Jenderal TNI Angkatan Darat mau kesini dan konsen dengan budaya.(WAN).