01 July 2023, 23:30 WIB
Last Updated 2023-07-29T09:25:44Z

Polres Banjar Gelar Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77

Advertisement
photo Bareng Kapolres Banjar dan Walikota Banjar, Syukuran dan Doa bersama tersebut dilaksanakan di halaman kantor Setda Kota Banjar setelah upacara hari Bhayangkara. 


Banjar, Mejahijau.net - Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara le-77 tahun 2023, Polres Banjar gelar syukuran dan doa bersama lintas Agama. (01/07/2023). Syukuran dan Doa bersama tersebut dilaksanakan di halaman kantor Setda Kota Banjar setelah upacara hari Bhayangkara. 


Doa bersama lintas agama tersebut dipimpin oleh tokoh agama dari agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Konghucu, dan Hindu.


Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Banjar KH. Iskandar  Efendi,S.H.I. mendoakan semoga Polri khususnya Polres Banjar semakin sukses, semakin dekat dengan masyarakat, serta terwujudnya Polri yang Presisi. 


"Serta Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pelayanan kepada Kami masyarakat selama ini." Ucapnya. 


Setelah berdoa bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukeasih,M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Menurutnya, Sinergi dan kerjasama antara jajaran Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar telah terjalin dengan sangat baik. 



"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Semoga semangat Presisi tertanam dalam diri seluruh jajaran Polri,"Ucapnya. 


Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polres Banjar dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Banjar. 


Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan dalam menghadapi tahun politik pada 2024 nanti, seluruh masyarakat diharapkan saling menghargai serta menghormati perbedaan. Setiap individu mempunyai hak yang sama dalam memilih, namun demikian perbedaan tersebut jangan sampai menjadi pemicu perpecahan. 


"Riak-riak perbedaan pasti terjadi, itulah yang namanya dinamika politik pasti terjadi. Namun saya yakin masyarakat Kota Banjar telah cerdas dalam berpolitik. Begitu pula Polres Banjar, pasti akan terus menjaga dan selalu mengantisipasi riak-riak yang terjadi di masyarakat."pungkas Wali Kota Banjar.


Wali Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Wadanyonif Raider 323/BP memotong kue ulang tahun dan tumpeng dan memberikan lalu menyuapkannya kepada Kapolres Banjar yang didampingi juga oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Nita Bayu. 


Kapolres Banjar mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada para tamu undangan, serta kepaada seluruh pihak telah memberikan ucapan baik berupa karangan bunga, spanduk, serta kue ulang tahun, maupun nasi tumpeng. 


"Kami menghaturkan banyak terima kasih atas segala kebaikan dan perhatiannya kepada Kami. Di Hari Bhayangkara ke-77 ini semoga Polri khususnya Polres Banjar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Dengan dinamika yang ada, semoga Polri bisa lebih maju dan memberika yang terbaik untuk masyarakat,"Ucap Kapolres Banjar.( Wan )