01 July 2023, 10:35 WIB
Last Updated 2023-07-29T09:28:14Z

Sebanyak 300 Paket Daging Sapi Qurban Distribusikan Jabar Bergerak Kota Banjar ke Warga Dusun Sidamulih Desa Langensari

Advertisement


Banjar, Mejahijau.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih sebagai hewan kurban di Kota Banjar, tepatnya di Dusun Sidamulya, Desa Langensari, Kecamatan Langensari. Sapi dari orang nomor satu di Jawa Barat tersebut disalurkan melalui relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, Jumat (30/6/2023).


Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturohman mengatakan, sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban pihaknya terlebih dahulu melakukan survei lokasi.


“Sebelumnya kita melakukan survei dan di Dusun Sidamulya. Ini kita pilih karena berdasarkan informasi warga di lokasi tersebut belum pernah ada yang menyembelih hewan kurban,” kata Ari.


Ia menyebutkan, Idul Adha tahun 1444 Hijriah ini relawan Jabar Bergerak Kota Banjar mendistribusikan sebanyak 300 paket daging sapi potong.


“Kita sembelih langsung di Dusun Sidamulya, RT 4 RW 8, Desa Langensari, dan membagikan sebanyak 300 paket daging sapi potong ke warga setempat,” terangnya.


Lebih Lanjut Ari mengatakan, dengan hal itu harapannya dapat memotivasi masyarakat untuk berkurban di tahun selanjutnya. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi masyarakat di tahun depan bisa melaksanakan kurban,” harapnya.


Sementara itu,  Poniem warga setempat, mengatakan, dirinya merasa gembira dengan pemotongan hewan kurban di lingkungannya. “Belum pernah, baru sekarang ini. Alhamdulillah bersyukur sekali dan terimakasih kepada bapak Gubernur sudah menyumbangkan satu ekor sapi,” kata Poniem.


Meskipun belum pernah ada yang menyembelih hewan kurban di lingkungan tersebut, namun Ia kadang mendapatkan daging kurban dari wilayah lain. “Ada dapat tahun lalu daging kambing, tapi kalau ada yang menyembelih sapi suka nggak nyampe ke sini,”pungkasnya. ( Wan )