28 July 2023, 08:28 WIB
Last Updated 2023-07-29T09:00:57Z
Headline

Walikota Banjar Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) KNPI Kota Banjar 2023-2026

Advertisement

 




Banjar, Mejahijau.net - Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., menghadiri kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar, Periode 2023-2026 yang bertempat di Pendopo Kota Banjar, Kamis (27/07). 


Pelantikan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Banjar periode 2023 – 2026 dilakukan oleh Sekretaris KNPI Provinsi Jawa Barat dengan dihadiri secara Langsung oleh Forkopimda Kota Banjar, Perwakilan OKP Se-Kota Banjar serta perwakilan KNPI tetangga.


Mengawali sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Banjar periode 2023 – 2026. Menurutnya, KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang besar, karena didalamnya tergabung Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Banjar, untuk Itu, Wali Kota Berharap KNPI menjadi pemuda Pelopor perubahan dalam Pembangunan.

"KNPI juga bertanggung Jawab dalam menjaga dan mensukseskan pembangunan di Kota Banjar demi kesejahteraan masyarakat. Saya juga sangat menunggu saran dan masukan dari KNPI Kota Banjar kepada  Pemerintah Kota Banjar guna mewujudkan Banjar Berseri," Ucap Wali Kota. 



Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Juga berharap, KNPI menjadi pemersatu Pemuda yang ada di Kota Banjar. Lebih lanjut, Wali Kota juga mengingatkan dalam menghadapi tahun 2024 nanti,  Wali Kota Berharap untuk saling menghargai perbedaan pilihan.

"Banjar dapat kondusif seperti sekarang bukanlah hal yang mudah, untuk itu jangan sampai persatuan ini terpecah karena perbedaan pilihan," Pungkas Wali Kota. 


Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa, Seluruh Jajaran KNPI harus memahami bahwa KNPI dimana dan berbuat Apa. Dijelaskannya, KNPI merupakan Kolaborasi dari visi dan misi seluruh OKP yang ada di Kota Banjar untuk menyatukan tujuan bersama menghadapi semua tantangan di masa depan. 

"Jadilah pemuda yang penuh dengan ide dan gagasan yang mampu berbuat lebih daripada orang kebanyakan. Generasi muda yang sekarang adalah harapan masyarakat Kota Banjar untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Banjarm" Tegasnya.( Wan )