31 August 2023, 18:22 WIB
Last Updated 2023-09-04T13:49:08Z
Headline

Kafe di Pangandaran Dilalap Si Jago Merah

Advertisement


 

Pangandaran, Mejahijau.net - Diduga akibat konsleting listrik jadi pemicu kebakaran kafe dan resto di Kampung Turis Kabupaten Pangandaran, 


Menurut keterangan saksi mata Rika (41) salah satu pegawai di kafe resto Siti Mungil yang menjadi lokasi pertama kejadian kebakaran. 


Rika memaparkan kronologis kejadiannya ,kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 08.30 WIB ketika Ia bersama satu temannya berada di dalam kamar bagian atas Cafe dan Resto Siti Mungil.


“Awalnya mencium bau seperti terbakar, kemudian saya bersama teman turun untuk mengecek, namun tidak menemukan ataupun melihat apa-apa,” kata Rika dalam melalui pesan WhatsApp, Kamis (31/8/2023).


Selanjutnya, Rika kembali naik masuk ke kamarnya ,sementara, satu temannya bernama Zaenal Abidin (33) tetap dibagian bawah.


“Setelah saya masuk ke kamar, dari kamar mendengar suara percikan api yang membakar suatu benda,” paparnya.


Kemudian, untuk memastikan Ia keluar kamar untuk mengecek ke kamar temannya yang satu lagi bernama Ade Rizki (27) yang letaknya bersebelahan.


“Dari situ, melihat api sudah membakar lemari plastik, dinding dan selanjutnya ke atap,” jelasnya.


Melihat kobaran api tersebut, Ia mengaku histeris berteriak bahwa ada api di kamar Ade Rizki temannya.


“Saat itu, teman saya Ade Rizki berada di kamar mandi sedang BAB dan Zaenal Abidin berada dibagian bawah sedang duduk di sofa,” ungkapnya.


Kemudian, Ade Rizki bergegas keluar dari kamar mandi dan langsung mengecek bersama  sama untuk melihat api yang sudah membesar.


“Saya bersama teman-teman sudah mencoba untuk memadamkan dengan air seadanya,tapi tidak berhasil,kita hanya bisa mengevakuasi tabung gas yang ada di ruangan dibagian bawah,” cetusnya.


Tidak membutuhkan waktu yang lama kobaran api dari kafe resto Siti Mungil , sesaat kemudian merambat ke kafe resto Hello Beach dan kafe resto Morgan.(DU).