04 August 2023, 17:25 WIB
Last Updated 2023-08-04T10:25:36Z

Kapolres Banjar bersama HDCI Ciamis Raya Touring Peduli Penurunan Angka Stunting

Advertisement

 



Banjar,Mejahijau.net- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. Bersama HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Ciamis Raya serta Mahasiswa KKN UPI Bandung dan Bhayangkari cabang Banjar melaksanakan bakti sosial (Baksos) demi penurunan angka stunting. (04/08/2023)


Baksos touring tersebut menggunakan sepeda motor vespa, motor tua, serta moge Harley Davidson dengan mengambil start dari Mapolres Banjar menuju kelurahan Banjar.



Baksos tersebut berupa makanan tambahan serta penambah gizi bagi anak-anak yang digelar di Lingkungan Banjar Kolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar.


Terkait hal tersebut Kapolres Banjar yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Nita Bayu mengatakan kegiatan tersebut bermula atas inisiasi dari Mahasiswa UPI Bandung yang sedang KKN di Kelurahan Banjar. 


Gayung bersambut HDCI Ciamis Raya yang dipimpin oleh Bapak Andi beserta anggotanya ingin berbagi dengan sesama di wilayah Kota Banjar.


"Kami fasilitasi kegaitan tersebut. Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar, HDCI Ciamis Raya, dan Mahasiswa UPI kepada warga masyarakat kota Banjar khususnya dalam membantu menurunkan angka stunting bagi anak-anak." Ucap Kapolres Banjar.



Lurah Banjar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian Kapolres Banjar bersama HDCI Ciamis Raya dan Mahasiswa KKN dari UPI Bandung.


"Terima kasih kepada Kapolres Banjar, HDCI Ciamis Raya, Mahasiswa UPI atas kepedulian dan kebaikannya kepada warga Kami untuk membantu penurunan angka stunting." Ucapnya.


Sementara itu Ketua HDCI Ciamis Raya melalui Sekjen H. Aris Munandar, S.S. Mengatakan pihaknya memiliki program dan visi yang sama dengan Kapolres Banjar terkait baksos peduli dengan sesama. Setelah sebelumnya berkomunikasi dengan Kapolres, akhirnnya acara ini dapat terselenggara dengan lancar.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Banjar atas kerjasamanya hingga terselenggaranya kegiatan ini. Kebetulan juga sama-sama memiliki hobi yang sama yakni riding dan touring sambil baksos berbagi dan peduli dengan sesama. Sesuai dengan tagline Kami 'Touring gak touring asal kumpul, berbagi dengan sesama'" ucapnya. ( WAN )