13 August 2023, 19:29 WIB
Last Updated 2023-08-18T12:03:20Z

Mahasiswa KKN dari STISIP Bina Putera Kota Banjar Perkenalkan objek Wisata Pager Batu melalui Media Promosi Digital.

Advertisement
Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana S.Pd.,M.H Buka Program Digital Desa wisata 




BANJAR, Mejahijau.net - Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., bersama Kapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., menghadiri kegiatan Promosi Digital Desa Wisata yang dirangkaikan dengan Launching Bank Sampah Sakura yang bertempat di Wana Wisata Pager Batu, Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Kamis (10/08). 

Kegiatan ini dinisiasi oleh para Mahasiswa KKN dari STISIP Bina Putera Kota Banjar dalam upaya memperkenalkan objek Wisata Pager Batu melalui media promosi digital.




Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota Atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dijelaskannya, Permasalahan sampah menjadi salahsatu perhatian serius Pemerintah Kota Banjar. Sejak awal, tambah wakil Wali Kota, telah dilakukan penglolaan sampah melalui pemilahan sampah menjadi berkah bagi masyarakat di Kota Banjar.  "Kita juga telah mengembangkan magoot dengan media sampah,  sehingga sampah ini menjadi berkah bagi masyarakat karena masyarakat mendapatkan tambahan penghasilan dari pengolahan sampah. " Ucapnya. 

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa pengembangan Potensi wisata alam di Kota Banjar terus dikembangkan dengan tetap mengedepankan kelestarian alam.
"Sebenarnya banyak sekali Potensi wisata yang dapat digali di Kota Banjar. Salah satunya Wana Wisata Pager Batu. Kita tidak harus jauh-jauh ke Jogjakarta jika di sini kita mendapatkan suasana dan pemandangan yang tidak kalah indahnya. Yang paling penting, bagaimana kita mengembangkan Objek Wisata ini salahsatunya dengan promosi digital yang dibantu oleh Mahasiswa Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar. "Jelas Wakil Wali Kota. ( WAN )