14 August 2023, 15:24 WIB
Last Updated 2023-08-18T12:02:26Z

Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun Wujudkan SDM yang Proposional dan Berwawasan Kebangsaan

Advertisement

 

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62



Banjar, Mejahijau.net - Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Alun-Alun Kecamatan Langensari, Senin (14/08).

Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kota Banjar tahun 2023 di Pusatkan di Kecamatan Langensari yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., dengan didampingi secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S. Sos., M. Si., Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjar, Drs. H. Dadang R. Kalyubi, M. Si., Perwakilan Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah serta Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Banjar.

Photo bersama walikota Banjar,Ketua Kwarcab dan peserta Upacara


Dalam amanatnya, Wali Kota Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso. Menurutnya, Sepatutnya seluruh anggota gerakan Pramuka di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun. Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1912.
"Untuk itu kita seharusnya bersyukur kepada Allah SWT, karena atas berkahnya gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter. "Ucap Wali Kota.



Dalam kesempatan tersebut, Wali kota juga mengatakan bahwa tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 adalah 'Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM yang Proposional dan Berwawasan Kebangsaan'. Dijelaskanya, dengan tema tersebut menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.
"Wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih kita akan menghadapi tahun politik kiranya, persatuan dan kesatuan gerakan Pramuka terus tetap Solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Untuk itu saya berharap seluruh Kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing. "Ujar Wali Kota.


Selepas kegiatan Upacara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Bersama Wakil Wali Kota Banjar sebagai bentuk rasa Syukur atas Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023.( WAN )