27 September 2023, 15:42 WIB
Last Updated 2023-09-28T05:16:07Z
News

3 Kasat di Polres Banjar Beralih Tugas, Kapolres Banjar Pimpin Upacara Sertijab

Advertisement

Banjar, Mejahijau.net- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Banjar yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Banjar Jalan Siliwangi Nomor 145 Kota Banjar. (28/09/2023)


Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan tersebut yakni Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri,S.H.,M.H. menjabat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sukabumi, menyerahkan jabatannya kepada

Iptu Usep Sudirman,S.H. Yang sebelumnya menjabat Kasubnit 2 Unit Idik 4 Sat Reskrim Polrestabes Bandung.


Selanjutnya Kasat Intelkam Polres Banjar AKP Aep Nano,S.H. mengemban tugas sebagai Panit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Jabar menyerahkan jabatannya kepada AKP Jajang Wahyudin, S.H.,M.M. Sebelumnya Panit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Jabar.



Selanjutnya, Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar,S.IP. mengemban tugas baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag Sumda Polres Banjar, menyerahkan jabatannya kepada Iptu Asep Kusnadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kaurbinopsnal (KBO) Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota.


Dalam upacara yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Banjar serta seluruh personel Polres Banjar dan perwakilan Polsek jajaranc serta Bhayangkari Cabang Banjar, pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Banjar.


Setelah Upacara tersebut Kapolres Banjar menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat atas jabatannya yang baru, serta selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan Polres Banjar.


“Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa, dengan tujuan meningkatkan kinerja tugas Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Banjar. Kami ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat lama. Kepada pejabat baru tantangan dinas sudah menanti, segera sesuaikam diri dengan lingkungan dan wilayah hukum Polres Banjar. ” ucap Kapolres Banjar.


Selain 3 pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut, dilaksanakan pengukuhan Kapolsek Purwaharja yang dijabat oleh Iptu Joko Sulistyo.


Setelah upacara tersebut Kapolres Banjar beserta Pejabat Utama, Para Perwira, serta Personel Polres Banjar memberikan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan sertijab. ( WAN )