05 September 2023, 18:58 WIB
Last Updated 2023-09-05T11:58:21Z

Desa Kujangsari Kota Banjar Menjadi desa Unggul

Advertisement

 

Lahan pekarangan yang akan di jadikan sumber perkebunan Budidaya Pepaya Calipornia



Kota Banjar, Mejahijau.net|  Desa Kujangsari mempunyai visi/ tujuan menjadi Desa Unggul dalam perekonomian, baik melalui umkm, pertanian, dan perdagangan. Selasa, 05- 09 - 2023


Seperti yang di Ungkapkan Kepala Desa Kujangsari Mujahid,S.Ag yang di dampingi Sekretaris desa, Mujahid mengatakan  pada awak media, salah satu prioritas Desa Kujangsari ysitu  mempunyi tujuan  Peningkatan ekonomi masyarakat dengan melalui pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya Pepaya Calipornia. Berlokasi di 4 Dusun, Sindangmulya, Kelapasabrang, Sindangasih & Citangkolo. Total luas kurang lebih 2 Ha pekarangan yg dimanfaatkan melalui Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ), Kata Mujahid.


Mujahid berharap, dengan program ini ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan adanya pemanfaatan lahan pekarangan. Sebagaimana salah satu prioritas Dana Desa untuk pengembangan/peningkatan ekonomi masyarakat.


                        Jenis Pepaya Calipornia


Sesuai program Wali Kota Banjar di tahun 2023 yang mengharapkan pertanian berbasis organik guna mewujudkan Visi Kota Banjar menuju Kota Agropolitan, beberapa hal yang menjadi perhatian ini adalah mengenai penataan lahan kebun yang memanfaatkan halaman pekarangan untuk menanam sayuran organik atau buah buahan agar memiliki nilai ekonomi, sehingga bisa tercapai untuk menuju agropolitan dan masyarakat pertanian khususnya bisa sejahtera, Pungkasnya. ( WAN )