19 September 2023, 05:58 WIB
Last Updated 2023-09-18T22:58:17Z

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., membuka Kegiatan Peragaan Manasik Haji Raudhatul Athfal (RA) Ke XX tahun 2023 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti

Advertisement

 



Banjar, Mejahijau.net-  Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Banjar ini mengusung tema 'Melalui Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama' dengan diikuti oleh 1050 siswa dari 40 Lembaga Pendidikan tingkat RA Se-Kota Banjar. 


Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih, khusunya kepada IGRA Kota Banjaar yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salahsatu kegiatan positif guna menanamkan nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama. 



"Dengan mengusung tema yang menurut saya sangat luar biasa untuk menamkan ahlakul karimah bagi generasi muda kita. Anak-anak kita ini seperti kertas putih, dimana coretan apapun pada kertas tersebut tergantung dari orang tua serta guru yang membimbing anak-anak kita. " Jelas Wakil Wali Kota.



Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salahsatu upaya untuk memperkenalkan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang Kelima.


"Semoga kita semua mampu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci untuk menyempurnakan rukum Islam kita. " Pungkas Wakil Wali Kota. ( WAN )