09 October 2023, 13:35 WIB
Last Updated 2023-10-09T06:35:00Z

Drs H.Kaswad.,M.Pdi., membuka Kegiatan Peragaan Manasik TK se- Kota Banjar Yang Ke-17 tahun 2023 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti

Advertisement

 



Banjar, Mejahijau.net-  kegiatan Peragaan dan Pelatihan  Manasik Haji kecil Se-Kota Banjar yang di Ikuti  778 dari 936 Siswa siswi Paud dari Jumlah 30 se- Kota Banjar yang di selenggarakan di Area Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.


Seperti Yang Di ungkapkan Ketua
IGTKI Kota Banjar Imas Rosita S.Pd, yang di dampingi ketua pelaksana Tini  Ida. Hartini, S.Pd  Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Guru Taman Kanak kanak ( IGKTKI ) Kota Banjar ini mengusung tema  "Menanamkan Sipat Religius sekaligus Mengenalkan Rukun IslamYang Kelima" Melalui Peragaan Manasik Haji, kita Tanamkan Kecintaan Anak terhadap Nilai nilai islami sejak usia dini" Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama' kegiatan ini diikuti oleh 778 siswa dari 30 lembaga Pendidikan TK se- kota Banjar.



Dalam kesempatan tersebut, Imas Rosita menambahkan, harapan kami dengan di awali  kegiatan pergaan manasik ini dapat menjadi bekal dasar ketika sudah besar nanti bisa melaksanakan Rukun Islam yang ke Lima, kegiatan  ini sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang Kelima,Terangnya.


Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banjar Drs. H. Kaswad. M.Pdi, yang mengapresiasi serta
mengucapkan terima kasih, khusunya kepada IGTKI Kota Banjar  yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan positif guna menanamkan nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama.


"Dengan mengusung tema yang menurut saya sangat luar biasa untuk menamkan ahlakul karimah bagi generasi muda kita. Anak-anak kita ini seperti kertas putih, dimana coretan apapun pada kertas tersebut tergantung dari orang tua serta guru yang membimbing anak-anak kita. " Jelas, kadis.



"Semoga kita semua mampu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci untuk menyempurnakan rukum Islam ke Lima  " Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatanan ini kedis dikbud, kabid /kasi pendidikank usia Dini, Pengawas / Penilik pendidikan, Camat Kecamatan Banjar , Lurah Kelurahan Banjar yang dan jajaranya, kapolsek Banjar. ( WAN )